Posted by: batjoe | 8 October 2009

Arti SOBAT ATHEIS

hamba allah

Pertama saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Mas HAMBA ALLAH, Mas MK, Mas Lambang, dan Mas Tono juga Mas LOP…..

Mudah-mudahan dengan penjelasan mengenai kata “SOBAT ATHEIS” ini bisa menjadikan kita semuanya orang-orang yang percaya bahwa tidak semua makna kata atau kalimat itu berpresefsi buruk atau jelek. Coba telaah kalimat mas MK ini :

Salam Merdeka Jo!
Maaf aku telah jengkel.
May God be glorify to you!

Bila orang yang tidak paham mungkin dikira saya dan mas MK sedang marah-marahan padahal arti sesungguhnya sangatlah dalam bahkan teramat menusuk sampai kedalam hati saya bahwa saya pernah berbuat salah, diberitahukan tapi tidak ngerti-ngerti akhirnya sempet terselip “api” dihati mas MK. Itulah makna dari seorang sahabat, teman dan  SOBAT ATHEIS dan seandainya dulu Mas MK berkenan bertemu dengan saya dan kita sama-sama orang Balikpapan lho mungkin mas HA akan berpikir lain dari sebelumnya… sayangnya ALLAH SWT belum dapat memberikan Mas MK dan saya waktu untuk bertemu dan mungkin dengan jalan ini juga  ALLAH SWT menunjukan saya cara bagaimana keluar dari kemelut berkepanjangan diantara senior tentang kata “SOBAT ATHEIS

Bagaimanapun saya tidak memungkirin kata “ATHEIS” akan sangat tidak enak bila disematkan pada orang-orang yang kemampuan agamaisnya melebihi tatanan duniawi dan mungkin ada yang enggan datang berkomentar ataupun dongkol dihati cuma tidak berani berargument (ndak enaklah, atau alasan alinnya)  justru seorang LAMBANG yang baru saya kenal langsung menegur KERAS bahwa beliau TIDAK SUKA dengan kata atheis itu padahal saya baru kenal dan saya tidak MENGRUBISNYA makanya saya dikenal dengan istilah BANDEL dan BARBAR. Justru seorang Lambang dapat secara perlahan memahami dengan terus-terusan membaca artikel demi artikel saya. dan Alhamdullilah beliaulah yang sekarang menjadi panutan saya bila artikel saya salah atau tidak dan tidak segan-segan saya mengikuti intruksinya BILA ITU MASUK AKAL!!! (ingat bagaimana artikel “KOMENTAR TERSEMBUYI” saya DELETE???)  itu mas lambang yang memberikan perintah dengan alasan yang kuat bukan DIATUR atau DIPAKSA!!! tapi atas kesadaran penuh dari orang yang bijak terhadap orang yang kurang paham…….

Mas-mas semuanya dan para blogger yang sering berkunjung… bila anda tidak berkenan koment atau tidak mau di blogroll ya sampaikanlah itu dengan baik maka dengan senang hati juga saya akan tidak memblogroll nama anda. Buat apa sih saya harus berteriak Hai kamu Kristen., Hai kamu Hindu, Hai Kamu Budha, dan hai-hai lainnya sementara dimata ALLAH SWT saja saya masih orang yang sangat cacat, belum lempeng ihklas saya, belum bisa banyak bersabar dan belum bisa terima kesakitan dan penderiataan….. tapi bila ada sesutu yang tidak berkenan dengan pendirian saya maka saya berhak untuk membela diri (sebagai wujud manusia)  makanya saya menyebut diri ATHEIS pada diri saya sendiri.

baiklah kata Atheis saya dapat saat saya sedang bersama orang yang saya sayang dan semua blognya dialah yang membuatkannya berarti tambah satu lagi saya juga oon alias dongo heheheheheheheheeheee… sempet kecewa juga dia dengan kata atheis itu tapi setelah saya jelaskan barulah dia senang dan gembira.

kata ATHEIS mempunyai singkatan dari :

A : AKU

T : TUNDUK

H : sebagai HAMBA

E : ENGKAULAH

I : ILAHI (ALLAH)

S : yang SATU / ESA

( Aku Tunduk sebagai Hamba, Engkaulah Ilahi (ALLAH SWT) yang Satu / Esa )

semoga mas-mas ku yang paling saya hormati dan para komentator  budiman yang sering berkunjung disini bisa memahami arti singkatan kata ATHEIS tersebut dan semoga bisa memaknai didalam hati kita sebagai seorang hamba/umat. Dan benar saya cuma hamba yang  ingin belajar memaknai ILAHI dari perkataan kalian semuanya karena disetiap kata-kata dan kalimat kalian yang diucapkan dikolom komentar sangatlah berharga untuk langkah-langkah kaki ini yang pernah salah dan teledor

Terimakasih atas perhatian semuanya, jangan takut lagi dikatakan ATHEIS oleh seorang bandel ini, salam bergembira dan salam yang ESA……….


Responses

  1. Hihihi….
    Keknya saya enda pernah menegur dengan keras deh… cuman mengingatkan bahwa kata itu bisa diartikan salah oleh pengunjung.

    Nyang kedua, keknya saya enda pernah bilang barbar deh, tapi kalau bilang bandel iya, emang pernah, tapi enda ada hubungannya sama Sobat Atheis itu deh.

    Jadi, karena soalnya hanya lima, salah dua, berarti nilainya tinggal tiga. Enda lulus nih. Harus ngulang tahun depan ya… :)

    • iya emang ndak ada hubugnanya dengan masalah sobat atheis…
      justru saya cm nyangkut-nyangkutin biar rame aja hahahahahahahaa..

      ndak kok mas lamb…. buat saya pribadi apapun kesimpulan orang bagi saya baik semuanya… mau itu masukan buruk maupun msukan baik dan belum tentu masukan yang baik itu baik dan masukan buruk itu buruk..

      pokoknya saya ma.. hapiieee aja mas lambang…

  2. Waduh, ada lagi tambahannya….
    Keknya saya enda pernah memberikan perintah untuk menghapus artikel Komen Tersembunyi deh, cuma menghimbau kalau memang menimbulkan masalah, kenapa tidak dihapus saja isi artikelnya….

    Jadi, salah lagi satu, nilainya tinggal dua. Makin parah lagi enda lulusnya. Ngulang lagi tahun depan ya… :)

    • maaf juga mas lambang lagi-lagi kata yang salah dan semoga dimaklumi ..
      yap bener bukan perintah tapi masukan atau saran dan sudah saya koreksi..

      jujur itulah yang saya rasakan pada saat mas lambang saran “delete” maka “delete” juga hati saya..
      makanya jadi clear dan plong….

      Maksih sekali lagi koreksinya biar aja sampai tahun depan juga ndak apa-apa yang penting maju terus pantang mundur..

      kira-kira kalau masuk lagi kesini kita berdua dikira ndak nyambung kali ya mas… hahahahahahah
      sama-sama pengemar miyabi jadinya 10% otak ndak berfungsi normal hihihihihihihi

  3. baru tahu kalo atheis itu kepanjangannya kek gitu…hihihihihih….mbok dari dulu dijelasin kan biar gak terjadi salah paham….aku aja sudah tahu tapi tidak memperhatiin, tapi begitu masuk ke rumah MK kok pada rame yaaa ikutan nimbrung deh….sebenarnya saya gak masalah mas….tapi kalo misalnya teman2 kita yg aktif didakwah tahu spt mbak yana, mas ayroel dkk, gimana reaksinya….moga2 aja ketika baca artikel ini jadi tahu dan ndak salah paham………hihihi salam damai…….. :mrgreen:

    • Iya nih… Mas Batjoe itu pigimana sih… *halah ikut-ikut*
      Buat singkatan koq bikin orang jadi rame.
      Mendingan pakai singkatan BBTYPKGL (Biar Bandel Tapi Yang Penting Keren Gitu Loh).
      Salam Damai Selalu.

      • bagus juga kali ya saran mas lambang lambang……

        ganteng dari mana??? jongon kaleeeee hahahahahahhahaa.

        udah mas ndak usah diributin melulu masalah atheis kan udah pada ngerti lagian disuruh nerawang ndak ada yang mau….
        nanti bila waktu memungkinkan kita bertemu semuanya mungkin lebih banyak lagi cerita yang bisa kita dapat dalam keidupan nyata..

        ini saja saya masih diubek-ubek kakak, disuruh terus menjadi HAMBA agar DIA melihatnya karena lama sekali GELAS di jiwa saya kotor perlu tahapan untuk membersihkannya.

        doain ya mas lambang, keridhoan Allah sematalah yang membuat saya lebih banyak merenungkan arti hidup ini.
        sekali lagi saya seorang ATHEIS

    • ya… mau diapa mas ton
      itulah manusia hanya dibatai oleh pmikiran-pemikiran sedangakan hati manusia siapa yang tahu????

      sebenarnya bukan masalah kata atheisnya tapi pemahaman dan pengertian sesama blogger itu yang penting….
      dan saya jarang kok ms ikut nimbrung di blognya sebelah seperti si fitri.. bukan kapasitas saya mas..

      saya hanya hamba yang masih perlu lagi belajar dengan para senior yang lebih mumpuni dan yang saya lihat begitu banyak Ilmu yang bis saya serap walaupun saya jarang koment.

      Intinya manusia perlu banyak belajar entah dari manusia lainnya atau dengan cara tanpa perantara…

      damai sekali mas saya, masih ijo tapi disantap rame-rame sama yang senior hahahahahaha dan itu bagian dari rencana Allah semata

      • Hehehe… merasa jadi lalapan ya… disantap sama KangTono dan lain-lain. Sambelnya mana, ngga enak nih lalapan tanpa sambel….

      • ye… mas lambang juga nyantap kok hehehehhehe
        sambelnya entar aja belum ada yang pedes kok…
        bagaimana mas lambang apa saya harus ganti themes lagi udah diubek-ubek karo mas MK nih… biasa sastrawan pingin yang kelihatannnya ndak menggak-menggok nanti dipkir tiga lagi .

  4. wowww singkatan dan penjelasan atheis yang diluar pemikiran…mantap mas *jadi merenung lagi nih*

    • apa kabar mas zul???
      bagaimana statusnya? masih jomblo???
      bagaimana status signalnya?? masih runyam???

      ah biasalah mas, kadang teman-teman harus dijelasakan kata-demi kata agar jelas sama aja saat kita memberdebatkan si wanita itu cantik apa tidak yang sebenarnya cantik belum tentu hatinya cantik dan sebaliknya…

      eh ngelantur deh jadinya. intinya DAMAIKAN BLOGGER INDONESIA jangan pada berantem hanya karena sesuatu yang aneh. yang pinter ajarin yang lemah itulah ILMU PENGETAHUAN sesungguhnya.

  5. Ops…itu toh artinya, saya sih nggak pernah perduli dengan segala macam sebutan.
    Banyak yang menjadi pejabat pada kenyataannya malah penjahat.
    Well, Peace Man. I Love It.

    • Ya, ya, ya Peace aja deh, he…

      • tenang dekkkk…
        udah aku dek dikri dan kanan..
        apain sih ???? emang main bola????

    • wah.. om kok jadi ngomongin politik nih???
      kelamaan dihutan ya om hehehehehehe

  6. hihi… emang bitu apaya yang terjadi hari ini….
    memaknai makna sebuah kalimat tergantung diri sendiri[saya juga suka begitu] jadi tdk mengikuti pemahaman secara umum[dalam makna kata]…

    makna tersembunyi kah,,, :)
    piss kang

    • disembunyikan salah dan dimunculkan juga jadi salah
      terus piye kangmas
      jalan-jalan teruz cari dolar ya???
      bagi dong

  7. Jadi pengeng ketemu sama semua sobat mayaku di dunia nyata, sambil nyeruput kopi

    • bener mas sayapun pingin ngumpul-ngumpul dengan makluk Allah yang sangat luar biasa di blog dan teman atheis saya…
      luar biasa memenag mereka dan mas qarrobin sendiri

  8. hmm..baru tahu ada singkatan utk atheis. ya ya…bisa salah kaprah kalo gak tau ada singkatannya.

    • heheheheheh
      kalau masalah ini tayakan sama mas lambang mba..

      intinya semua yang hidup dan bisa bersama dalam kasih sang Pencipta saya akan selalu besikap positip aja mba fun…

      ini belum seberapa mba fun, saya pernah ditempleng oleh orang tua teman wanita saya tapi saya ndak pernah bales sama sekali..
      wajar lah mba saya ganteng sich huahahahahahaha..

  9. satu lagi saya juga oon alias dongo heheheheheheheheeheee
    __________________
    Hua.ha.ha… kok sayah baru tahu, emang ada satu lagi yang lain :D

    • hallah kang haniffa gitu pastinya padahal mecahkan mistri bismillah itu adalah luar biasa….

      kang haniffa selalu merendah..

      makasih banyak atas masukannya….

  10. Mas, saya barusan nyasar ke postingan yg ini hari ini. Awalnya saya sempat bertanya-tanya sekilas di dalam hati sih tentang kata atheis yg juga jadi alamat email sampeyan. Namun setelah bolak-balik membaca dari sini, Mas Joe secara zahir menampakkan diri sebagai seorang muslim. Saya hanya berbaik sangka saja setelah itu, barangkali ada suatu alasan tersendiri mengenai penggunaan kata tsb.

    Selanjutnya saya nggak punya perasaan apa-apa. Biasa saja. Saya biasa menemukan misteri dari setiap sikap, mimik wajah org2 yg saya jumpai. Yang mengajarkan saya untuk terlebih dahulu klarifikasi/tabayyun. Namun jika tak seberapa berat rasa penasaran di hati saya, saya lebih memilih berbaik sangka dan menganggapnya sebagai kewajaran semata.

    • makasih ummu dan terima kasih atas berbaik sangkanya…
      bukankah manusia diciptakn sama pada dasarnya tapi yang membedakan adalah pola pikirnya saja..

      sayapun kadang suka nyeleneh juga kok ummu


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: