Posted by: batjoe | 8 August 2009

GOA HIRO

Mendekam lama dalam kandungan ibu, menagis hitsris karena bertemu dengan dunia dimana disaat yang lalu seorang pengembara yang bernama Nabi ADAM dan HAWA juga terpingsan-pingsan karena mencium bau bumi yang tidak seharum Surga Firdaus, merangkak, berdiri dengan tawa dan canda orang yang mengasihi dan menyayangi kita terus berlajut mulai berdiri, berlari dan tumbuh dewasa seperti sekarang ini….

Saat ini aku berjalan dalam gelap… ya gelap dunia yang dulu aku tangisi dan sekarang bukan hanya tangisan lagi yang aku rasakan tapi hatipun semakin menagis melihat begitu banyak kawan maupun lawan yang terus-menerus mendorongku menjadi hamba yang bener-benar terus berpikir mau dibawa kemana langkah ini…..

Gelap dan gelap lagi akhirnya kaki kupaksakan untuk terus berlari dan berlari lalu berhenti di dalam gua yang gelap dan terdiam sejenak aku. Terus semakin diam…diam dan diam hanya terdengar hembusan nafasku yang tadinya memburu sekarang mulai terdengar halus…. aku terus kedalam semakin diam… hatiku kini yang mulai berbicara… hatiku kini yang mulai merangakak, berdiri, berjalan dan berlari memburu sesuatu yang kau cari-cari, sesuatu yang ingin aku dapatkan, sesuatu kedamaina yang ingin aku rebut kembali dan aku mulai menitikan ari mata kerinduan akan sesuatu yang hakiki, yang sebenar-benarnya hidup dan seyakin-yakinnya aku percaya bahwa ” TIADA TUHAN SELAIN ALLAH “…

Helahan nafasku mulai makin teratur dan terus berhembus semakin kedalam… nafas pelan -pelan mulai mengelaurakn suara dan hatikupun mulai berbicara ” AKU MERINDUKANMU YA ALLAH

Dunia ini yang penuh dengan intrik dan gesekan kepalsuan terus saja menjajah hati kita,  semakin kita terbawa dalam intrik dan gesekan kepalsuan itu maka hati kita juga semakin menjerit untuk keluar karena tidak ingin dinodai sebagaimana malaikat yang selalu tunduk dan cinta padanya.

Wahai Rab yang abadi jagalah aku dari kenistaan dunia ini… aku mulai jenuh dengan keduniaan ini. Aku butuh “ GOA HIRO


Responses

  1. ya allah, lindungilah hati ini agar supaya selalu dalam pancaran sinarmu ya allah….hidup ini begitu banyak godaan, tp tak ada yang melebihi kuasamu, semoga iman ini senantiasa ikhlas atasmu…

    Illahi anta maksudi wa ridhka mathlubi
    ya allah, engkaulah yang tuju, ridhomu yang aku cari…

    Selamat pagi dan salam hangat selalu mas bambang, seneng bgt rasanya bisa berjumpa sua lagi di sini. Selamat datang kembali di dunia yang penuh dengan kebersamaan ini ^_^

    • say salut ma mas zul… sebenarnya saya ingin bersembunyi dari siapaun tapi mas zul mempunyai insting yang bagus banget…
      itulah yang membuat mas zul akan menjadi orang yang sanagt dibutuhkan dan diharapakn segla cerita dan artikelnya..
      tiada kat yang sebenar2nya bahwa saya sangat salut ma mas zul sebgai seorang sahabat yang tidak pernah meninggalkan kebiasaanya..
      terima kasih ya mas zul mudah2an Tuhan senantiasa memberikan rezeki dan daya pikir yang tajam dalam berkarya buat mas zul..
      terima kasih atas persahabtannya.
      jangan berubah dan terus beri aura kegembiraan dalam kesederhanaan

      • Selamat malam mas ^_^
        Persahabatan itu tak hanya sebatas dalam bentuk lahir semata, alangkah indahnya persahabatan itu dalam bentuk dan wujut bathin juga. Tanpa ada pendekatan bathin, indahnya persahabatan akan menjadi semu…

        Begitu melihat tulisan dan komennya, saya langsung membaca aura dari tulisan itu. begitu senengnya saya, karena keyakinan saya akan kembalinya mas Batjoe *sebutan baru*, akhirnya terwujud juga…

        walaupun aura lama telah di tutup rapat, dibuka dengan dunia baru, tapi aura itu tetap terpancar hingga tetap bisa di kenali…

        Mohon doanya aja mas, gak akan pernah ada yang berubah. makasih atas doanya, semoga saya selalu diberikan kesehatan dan kemampuan untuk berbagi karya dan berbagi senyum walaua hanya sebatas dalam kesederhanaan…

        Salam buat si imut 2 ^_^

  2. pertamaaaaaaaaaaaaaaaaaxxxxxxxxxxxzzzzzzzzzzz

  3. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat terchayank
    I Love U Fuuuuullllllllll

    • AI LOVE YU FUL-FUL LAN KANG TANPA REM BLONG AJA HEEEEE

  4. hmm.. mudah mudahan kepekaan hati yang terbangun.. dapat dijadikan modal untuk meraih JIWA JIWA yang TENANG..
    Salam Sayang

    • buat kang boed semoga terus memberikan saya warna persaingan yang sehat.. biar bagaimanpun seseorang itu bermanfaat bila karya, ucapan dan perbuataanya yang baik dapat diikuti.
      terima kasih memberikan saya kekuatan dan warna yang berbeda dalam berkarya dan mencari jati diri manusia yang seutuhnya.
      salam hangat buat kangboed sekeluarga

  5. Selamat atas hadirnya blog ini, semoga bisa menjadi penyejuk dan sumber ilmu bagi semua. Kalau boleh tahu apa arti Batjoe’s?

    • wah.. komentnya agak nyetrik nih.. bauat saya blog adalah blog dan tulisan adalah tulisan yang terpenting adalah jiwa yang bersihlah yang mengatur jari2 kita menetukan huruf demi huruf untuk menjadi kalimat yang bisa membuat pembaca memahami arti tulisan kita..
      arti batjoe???? itu hanya nama belakang dari ayahanda yang telah wafat disaat saya berusia 9 tahun. Beliau orang yagn sangat dipandang hingga sekarang karena ketahuitannya. dan beliau hanya meninggalkan ilmu “4 basmallah” kepada saya.
      semoga mas sufi muda bisa puas dengan jawaban saya. dan artikel mas sufimuda juga sangat berguna bagi saya.
      maksih ya mas atas kunjungannya

  6. Assalamu’alaikum WR,Wb……
    Blog yang sangat mencerahkan Jiwa, Teruslah berjuang saudaraku dalam Syi’ar dengan penuh Kebijaksanaan.

    Salam Persahabatan
    Salam Persaudaraan

    Wassalam
    Pengembara Jiwa

    • makasih ma PJ yang penuh dengan arti sebuah artikel ini bermula dari bagaiman saya meneukan orang2 yang penuh dengan kejiwaan yang manunggal untuk mencari jati diri.
      makasih mas atas mampirnya ke blog yang masih bau kencur ini

  7. Apik sekali artikelnya.
    Salam kenal dan sukses selalu menyertai.

    • makasih mas udah mau bertamu sebenarnya dari golongan orang2 yang mempunyai hati dan jiwa hakiki mencari sang tunggal itlah saya berharap belajar banyak dari pedahulu2 saya.
      maksih mas

  8. Selamat atas hadirnya blog ini,semoga akan membawa pencerahan bagi sesama.Juga terima kasih telah mau anjangsana digubugku.

    menerima dirinya sendiri seperti apa adanya adalah syarat unt dapat mencintai orang lain,menerima orang lain seperti apa adanya.
    manusia dapat menerima dirinya sendiri seperti apa adanya bila percaya bahwa Allah mencintai dirinya,bahwa Allah menerima dirinya seperti adanya.

    salam rahayu.

    • tiada yng semuprna malainkan ALlah dan orang tua adalah sumber dari segala ilmu pengetahuan yang harus dijadikan sebuah sahabat untuk berbagi dan terima kasih buat yang kakung yang mau singgain anak kecil yang baru tumbuh.
      makasih atas pecerahan baliknya dan saya setuju yang…

  9. hey, tulisan yg bagus. saya suka. selamat utk blog-nya.:mrgreen:

    • makasih dah mau mampir. bagus atau tidaknya sebuah tulisan itu semunya semata-mata karena Allah SWT da aku ahnyalah hamba yang masih terus belajar.

  10. Mantab bro
    tutur kata yang lembut dan syarat makna, I like ur post🙂
    salam kenal yah. . .

    • makasih udah mampir semoga dapat meberi manfaat buat kita2 yang masih terus belajar mencari dimanakah sebenarnya diri

  11. Sahabat banyak keindahan didunia ini termasuk di dunia maya tapi bisa menjadi nyata. salam kenal sebuah postingan yang membuat setiap diri untuk bisa merenungi kehidupan. Ya memang ada saja titik kePalsuan dan kamuflase tapi yakinlah bahwa setipa kebenaran selalu memenangkan dari setiap pertarungan

    • wah sebuah balesan yang snagat mengugah mas… sebenarnya hati ini begitu jenuh dengan kaedaan dunia ini yang sudah mendekati jaman jahillah..
      kita butuh sebuah perenngan yang bener2 harus mencapai titik yang sebenarnya..
      maksih mas udah bersusah payah memberikan saya semangat untuk mau berjuang mencari kehidupan.

  12. semoga gua hiro itu dihadirkanNYA dihati kita selalu, amin
    salam kenal mas/mba batjoe..

  13. huhuyyyy…ada theme baru disini he2

    • lagi pingin berubah-rubah mas zul yang pentingkan hatinya hahahahaaaaa….

  14. Hmm……Nice Blog ..!
    bersama orang orang yang berkapasitas dan layak berada disini untuk saling berbagi dalam kebersamaan menemukan hakikat hidup dan kehidupan.
    Semoga selalu dalam liputan Rahmat, cinta, dan kebesaraNYA untuk tenggelamkan jiwa yang hina dalam kesempurnaan
    Mas BAtjoe, Bang Sufi Muda, Kangboed saudaraku saudaraku yang senantiasa kurindu,
    Aba Pengembara Jiwa (sang penggembala jiwaku),
    Bang Zulhaq (Met Kenal)
    dan semua yang ada di blog ini ……
    Salam damai, cinta dan persaudaraan yang sejati.
    Mohon maaf lahir batin, selamat menunaikan Ibadah Puasa

  15. Iqra

    Risetlah quran

    nanti di masa depan, ketika semua umat muslim meriset al quran, ilmu ladunni akan dibukakan, islam akan mencapai kejayaannya

    kuncinya : Rabbi Zidni ‘Ilmi


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: