Posted by: batjoe | 12 August 2009

PERTANYAAN ORANG BODOH?

assalamualaikum13

KAMI MAU BERTANYA KEPADA SEMUA ORANG YANG MEMANG MEMPUNYAI JIWA-JIWA KE TAHUID TAN DAN KEMA’RIFATAN YANG SESUNGUH-SUNGUHNYA SUPAYA KITA MEMPUNYAI KEJELASAN DALAM SILATUHRAHMI YANG BENAR DAN LURUS.

DAN DISINI KAMI BERTANYA BUKAN KARENA SAYA MERASA PINTAR, LEBIH TINGGI DAN SOMBONG, SEKALI LAGI SAYA CUMA ORANG BODOH YANG INGIN MENCARI SUATU KEBENARAN YANG HAKIKI. KARENA ORANG BODOH KALAU MAU PINTER YA HARUS BERTANYA (ISTILAH DIDUNIA MALU BERTANYA SESAT DIJALAN HEHEHEHE)

BAIKLAH PERTANYAAN SAYA ADALAH :

DOA APA YANG DIAJARKAN MALAIKAT JIBRIL KEPADA NABI MUHAMMAD SAW SAAT DIKEJAR OLEH JIN IFRIT SEWAKTU PERJALANAN ISRO MI’RAJ?


Responses

  1. hihihi.. jadi malu saya enda bisa jawab tuh.. ampuuuun.. enda ngerti maaass.. kabooooooooooorrrrrrrrr

    • pertamaaaaaaaaaaaaaxxxxxxxzzzzzz

      pertanyaannya susah beneran yaaa mas..

      Salam sayang selalu

      • pagi kang …
        kok gitu kang? jangan kabur dong kang ningalin saua…
        moon penjelasannya dan mohon bantuannya kang.
        pasti akang tahu? inikan hanya syariat atau doa.. tapi saya sendiri juga bingung hinga saat ini belum dapet kncinya.
        bila ada yang berkenan dan membaca tulisan in siapaun itu mohon dibantu ya… tapi mohon untuk jangan membodohi saya karena saya pemalu..
        salam sayang
        sayang perdamaian dan ketulusan hati dari kami.
        buat akang maksih kang dah mau bantu

  2. eheemmm ehemmm…
    saya dapat jawabannya nggak yah…
    kita tunggu episode erikutnya he he he

    • wah udah saya baca mas zul..
      sebenarnya bukan inti dari pertanyyan yang jadi dasar tapi pemahaman dari seseroang melihat sebuah pertanyaan dan sekali lagi buat mas zul 100% selalu memberika saya persahabatan yang sejati dan saya bilang tadi dan sedari tadi… ndak penting bisa dijawab apa tidak yang penting TUHAN maha tahu atas umatnya bukankah umat diciptakannya jadii tahu dong dia akan ciptaanya.
      makasih orang sinting tapi tetap aja membahagiakan. dan enatar saya bales di email juga ya mas zul
      salam anget seanget angetnya kata gombloh hehehehe

      • sebenarnya saya malu mas, nulis yang seperti itu karena saya nggak punya pemahaman dan pengetahuan tentang hal2 seperti ini. saya hanyalah seorang mahlukNYA yang jauh dari ilmuNYA. mohon doanya supaya saya bisa memperbaiki segala kekurangan dan ketertinggalan saya. maaf atas segala sesuatu yang kurang berkenan di situ mas. salam hangat dan salam persahabatan mas ^_^

        semoga selalu dalam lindunganNYA amien…

  3. ndak kok mas zul… mudah2an aja sih bisa ada yg ngash tahu kesaya karena untuk bekal di Puasa Rahmadan. tapi jika tidak dapet juga ya udah biarkan aja berlalu bagai udara yang Dia beri setiap hari dan biarkan Allah SWT aja ngasih entah dari dalam bumi maupun dari atas langit…
    untuk mas zul ngak usah dipikir yang penting saya tetap menjadi sahabat setia mas zul dan tetap asyik2 aja…
    dunia terasa milik kita berdua hehehehee yang lain “thak ghendhong” aja heheheee.
    ayo mana kangboed botolnya makin kosong tapi isinya meluap kemana2 tanpa ada yang dipikir2.
    ayo semangat 45 aja…

    • sahabat setia, tentu akan selalu dan selalu mas bambang
      ha ha ha, kayak lagu dunk dunia milik berdua ^_^

      oh ya, mas bambang, barusan saya mengirimkan mail
      sebelumnya maaf apabila ada yang tidak berkenan

      Selamat malam,
      Salam sahabat,
      salam sinting forever…he2

      • ok sahabat maksih banget dah cape2 mampir digubuk saya.
        lest go dance apa ya mas zul kasih buat saya? ayo mari kita saksikan heheheheh
        maksih dan selamat malem mas zul

  4. Assalamu alaikum

    اَعُوْذُ بِوَجْهِ اللّهِ الْكَرِيْمِ وَبِكَلِمَاتِ اللّهِ التَّمَّاتِ الَّتِيْ لاّ يُجَاوِزُهُنَّ بَرٌّ وَلاَ فَاجِرٌ مِنْ شَرِّ مَا يَنْزِلُ مِنَ السَّمَآءِ وَمِنْ شَرِّ مَا يَعْرُجُ فِيْهَا وَمِنْ شَرِّ مَا ذَرَاَ فِى الأَرْضِ وَمِـنْ شَرِّ مَا يَخْرُجُ مِنْهَا وَمِنْ فِتَنِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ وَمِنْ طَوَارِقِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ إِلاَّ طَارِقًـــــا يَطْرُقُ بِخَيْرٍ يَّا رَحْمنُ .

    Aku berlindung dengan wajah Allah Yang Maha Mulia dan dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna yang tidak ada orang yang baik dan tidak pula orang yang durhaka dapat melampauinya, dari kejahatan apa saja yang turun dari langit dan dari kejahatan apa saja yang naik ke langit; dari kejahatan apa saja yang masuk ke dalam bumi dan dari kejahatan apa saja yang keluar dari bumi; dari fitnah-fitnah di waktu malam hari dan di waktu siang hari; dari bencana-bencana dari malam hari dan siang hari, kecuali bencana yang datang dengan kebaikan, wahai Dzat Yang Maha Penyayang!

    • amin ya robal alamin…
      salam sayangku buat mas Ayruel Chana.
      segala puji bagiMu ya Allah yang menguasai segala ilmu baik hitam maupun putih dan segala puji bagiMu ya Allah yang telah banyak memberikan orang2 yang berakal juga berakhlak mulia.
      salam dari sahabat di alam maya… bila berkenan bisakah memberikan saya YM nya mas atau emailnya.
      terima kasih atas semua jawabanya dan segala yang aku punya saat ini adalah kepunyaanNYA.
      makasih mas sebentar saya mampir kerumahnya ya

      • Silahkan…kan ada di dasboardnya

        wassalam

  5. Assalamu’alaikum,
    DOA APA YANG DIAJARKAN MALAIKAT JIBRIL KEPADA NABI MUHAMMAD SAW SAAT DIKEJAR OLEH JIN IFRIT SEWAKTU PERJALANAN ISRO MI’RAJ?
    _____________________
    Jawaban saiyah:
    Nabi Muhammad s.a.w tidak berdo’a apa-apa, karena beliu tahu bahwa jin ifrit jalannya seperti kuya, sementara lain kecepatan kendaraan yang (baca: Buraq) sangat cepat sekali…😀
    Insya Allah, Nabi Muhammad s.a.w mengucapken (baca:berdo’a):
    Bismillahi majreha wa mursaha inna rabbi lagafurur rahim

    Sebagaimana yang dicontohken oleh pendahulunya Nabi Nuh a.s saat menaiki perahu.

    Wassalam, Haniifa.

    • wah akhirnya mas haniffa yang kesohor dateng juga ke blog saya yang hina dina begini dan maafkan atas kelancangan saya bertanya…
      dan makasih atas jawabanya tapi bolehkan mas saya cari kebenaranya lagi? jangan marah ya mas dan jangan tersinggung dengan ucapan saya…
      makasaih mas haniffa atas jawabannya semoga Allah selalu memebirkan kebaikan bagi orang2 yang selalu memberikan pencerahan kepada saudara2nya yang lemah.
      salam hangat, salam persahabatan dan
      salam cinta damai

    • mas haniffah bisa tulisan al-Qurannya ndak ya? biar saya bisa cari lagi..

      • @mas Batjoe
        Tolong masuk spam… hehehe😀

      • @Mas BaCUN😀
        mas haniffah bisa tulisan al-Qurannya ndak ya? biar saya bisa cari lagi..
        ___________________________
        Nggak usah nyari… kalo picek mah.. .hahaha, neh saiyah kasih buat kenang-kengan.

        بِسْمِ اللَّهِ مَجْرَاهَا وَمُرْسَاهَا إِنَّ رَبِّى لَغَفُورٌ رَّحِيمٌ

        Pertanyaan orang bodoh, dan yang membuat artikel super dungu.. Hua.ha.ha

      • @Mas Bachun:mrgreen:
        Si Jin IFRIT tahu darimana soal Isra Mi’raj ?!

        (hihihi… dasar banyak bachun… alias bacot bekicot..😀😆 )

      • @Mas Bachun…..😀

        Si Jin Ifrit dapat bocoran soal perjalanan Isra Mi’raj dari Malikat Jibril gituh ?!

        Atau….

        Si Jin Ifrit dapat bocoran soal perjalanan Isra Mi’raj dari Nabi Muhamma s.a.w ?!

        Atau….

        Si Jin Ifrit hebat luar biasa melebihi para malaikat bisa mendengar berita dari Allah yang hanya ditujukan kepada Malaikat Jibril dan diteruskan kepada HANYA NABI MUHAMMAD S.A.W saja ?!

        Sampean ini memang banyak bacot… hua.ha.ha.

  6. wah ga tau mas @batjoe
    mungkin alfatihah
    untuk lebih jelasnya coba baca link dibawah ini, ketika alfatihah diturunkan, pintu langit langsung dijaga oleh syihab yang dapat membunuh jin, kala itu, Safe Region lagi tepat di titik Arafah, jadi 4 punggawa jinn langsung berlindung di Arafah, disana mereka melihat Muhammad sedang membaca fatihah, ketika mereka mendengar Alhamdulillahirabbilalamin, mereka melihat bahwa terdapat 2 makna yang berbeda dari alquran, dengan metode baca dari atas kebawah, ketika fatihah diturunkan. Fatihah juga artinya membuka/melepaskan dari gangguan jinn. Semoga bermanfaat

    http://qarrobin.wordpress.com/2009/07/20/science-behind-transformer/

    salam, qarrobin

    • salam hangat mas qarrobin… apapun jawaban dari pertanyaan saya yang bodoh tetap itulah ilmu dan walaupun itu salah dan benar biarlah Allah yang nantinya menjadi Wasit yang adil bagi kita semua.
      makasih mas atas jawabanya dan saya akan cari kebenaranya ya nanti. mohon teramat sangat jangan tersinggung atau marah. sekali lagi saya bukan orang pintar, sombong, sok tahu tapi beneran mas saya ingin sekali belajar dari yang kecil2 dulu.
      sekali lagi maafkan saya bila ad kata dan jawaban saya yang salah dan menyinggung perasaan mas qarrobin…
      saya menyayangi orang2 yang juga selalu menyayangi orang lain
      salam hangat dan salam persahabatan yang tulus dari hati yang terdalam. dan saya akan bermain dirumahnya mas ya boleh ya mas?

      • kok batjoe jadi sentimentil, jangan gitu ah, ntar teman2 yang lain rada gimana gitu, yang hanif2 aja. Jangan memprediksi kalo saya di sekian jam kedepan akan tersinggung, kunci perubahan takdir (yang sebenernya juga takdir yang telah ditulis) adalah insya allah.

        Kalo batjoe udah bisa memprediksi masa depan saya, masya allah, jangan2 mas batjoe memegang kunci mata setan. Jangan memulai prasangka yang sebenarnya mas batjoe sendiri ga tau tentang isi hati saya.

        Silahkan bermain di naungan Arch, jangan lupa kasih koment, wajib

        wanen, from 2247
        selam selam, dhurakhapalam

    • ini alamat blog saya :
      http://qarrobin.wordpress.com/

      sepertinya saya ga tau deh jawaban untuk pertanyaan mas @batjoe, seperti kata mas @haniifa :
      1. Nabi Muhammad s.a.w tidak berdo’a apa-apa, karena beliu tahu bahwa jin ifrit jalannya seperti energi tapi dibatasi hukum kelajuan cahaya, sementara lain kecepatan kendaraan yang (baca: Buraq) sangat cepat sekali, Jibril tercipta dari nuwr(divine radiation) yang lebih cepat dari cahaya, begitupun bouraq. Dari kecepatannya aja, jin ifrit jalannya seperti kuya dibandingkan bouraq.

      jawaban dari saya :
      2. Semenjak turunnya fatihah, langit dijaga oleh syihab. Jadi Nabi tidak baca do’a apa2, karna memang sistem langit telah dijaga sejak fatihah diturunkan. Karna ada penjagaan syihab, ya jadinya ga perlu baca do’a apa2, sistem langit itu sendiri yang membunuh jin ifrit jika mencoba mendekati Nabi.

      jawaban dari haniifa :
      3. @Mas Batjoe:mrgreen:
      Si Jin IFRIT tahu darimana soal Isra Mi’raj ?!

      @Mas Batjoe…..😀

      Si Jin Ifrit dapat bocoran soal perjalanan Isra Mi’raj dari Malikat Jibril gituh ?!

      Atau….

      Si Jin Ifrit dapat bocoran soal perjalanan Isra Mi’raj dari Nabi Muhamma s.a.w ?!

      Atau….

      Si Jin Ifrit hebat luar biasa melebihi para malaikat bisa mendengar berita dari Allah yang hanya ditujukan kepada Malaikat Jibril dan diteruskan kepada HANYA NABI MUHAMMAD S.A.W saja ?!

      jawaban dari saya :
      4. Semenjak sistem langit dijaga dengan syihab, para jinn tidak bisa lagi mendengarkan langit, tidak bisa mencuri berita masa depan dari para malaikat

      ayatnya ada kok dialquran, saya lupa, cari sendiri aja ya

      5. Kemungkinan pertanyaan mas batjoe :
      karna ga tau berita masa depan, mungkin aja kebetulan si jinn ifrit sedang melintas, eh ketemu deh, melihat Nabi Mi’raj, tapi tetap ada ga bisa mendekat, lha toh system langit udah dijaga oleh syihab. Satu2nya tempat aman bagi jinn adalah Safe Region atau ditengah2 medan magnet, yang mana tidak menarik dan tidak menolak, atau magnetosfer

      • @Kang Qarrobin Djuti
        4. Semenjak sistem langit dijaga dengan syihab, para jinn tidak bisa lagi mendengarkan langit, tidak bisa mencuri berita masa depan dari para malaikat

        ayatnya ada kok dialquran, saya lupa, cari sendiri aja ya
        _________________
        Ini ayatnya, Insya Allah sesuai:
        Al Qur’an surah Al Mulk ayat 5 atau (QS 67:5)

        @Mas Batjoe
        Definisi kemampuan Syaiten hampir setara dengan Jin karena mereka masih satu golongan coba korelasiken dengan (QS 6:128):
        “Hai golongan jin (jin kafir=syaitan), sesungguhnya kamu telah banyak menyesatkan manusia”

        Salam hangat selalu saudara-saudaraku.

        #Haniifa.

      • Wormhole yang alami adalah ketika magnetis helixes (the curled dimensions of the tunnel mouth) di ruang vacuum berinterferensi, ketika terjadi gerhana milky way dan Andromeda. Namun tetap saja jinn/syaithaan tidak dapat lagi mendengarkan langit. The space is not empty. Jika kita dapat melihat benda-benda di antara bumi dan langit, kita akan menelan lidah kita. Sinar kosmik diberitahu sebagai syihabs dalam Kuran.

    • @Kang Haniifa, terima kasih telah menambahkan

      Dan benar-benar kami hiasi langit dunyaa dengan (konstelasi bintang) yang cemerlang / magnitude (mashaabiyha), dan kami jadikan ia (konstelasi yang cemerlang itu sebagai) alat-alat pelempar(rujuman) setan, dan kami sediakan bagi mereka siksa (neraka) yang menyala-nyala (al mulk 067,005).

      Dan dipelihara (langit buruwj) dari tiap syaithaan yang durhaka (as shaaffaat 037,007). (Mereka) tidak dapat mendengar kepada (pembicaraan) para malaikat di atas (langit dunyaa) dan (mereka) dilempari dari tiap penjuru (as shaaffaat 037,008). Untuk mengusir (mereka) dan bagi mereka siksaan yang kekal (as shaaffaat 037,009). Kecuali siapa (di antara mereka) yang mencuri (pembicaraan), maka ia dikejar oleh (syihab)suluh api (dari) (tsaaqib)lubang-lubang ruang-waktu (as shaaffaat 037,010).

      Dan sungguh kami (jinn) telah mencoba mengetahui (rahasia) langit, maka kami mendapatinya penuh dengan penjagaan yang keras dan panah-panah api(syuhuban) (al jinn 072,008). dan sungguh kami (jinn) dahulu dapat menduduki beberapa tempat dari langit itu untuk mencuri dengar (beritaberitanya). Tetapi sekarang siapa (mencoba) mencuri dengar (seperti itu) pasti akan menjumpai baginya panah-panah api(syihaabun) yang mengintai (untuk membakarnya) (al jinn 072,009).

      Dan kalau kami membukakan di atas mereka salah satu dari (pintu-pintu) langit, maka terus menerus di dalamnya mereka (ya’rujuun)naik (melaluinya) (al hijr 015,014). Bagi mereka berkata, “sungguh apa yang disilaukan (adalah) pandangan kami, bahkan kami (adalah) orang orang yang terpesona (sihir)” (al hijr 015,015). Dan benar-benar kami menjadikan di langit (buruwjan)menara-menara (pengintai) dan (zayyannaa)menghiasi menara itu (dengan konstelasi) bagi orang-orang yang memandang (al hijr 015,016). Dan kami (hafizh)menjaga menara itu dari tiap syaithaan yang terkutuk (al hijr 015,017). Kecuali yang mencuri-curi (berita) yang dapat didengar (dari malaikat) maka dia dikejar oleh semburan api(syihaabun) yang terang (al hijr 015,018).

      • @Kang Qarrobin Djuti
        Subhanallah
        Mantab’s lebih melengkapi lagih..😀

        #Haniifa.

  7. haddiirr…
    aihh… pertanyaannya….?
    saya belum tahu mas, jadi maaf.. lom bisa jawab
    cu…
    kabuuurrrr……. jian malu tenan ik, ketauan bodohnya hehehehe…
    cu lagiii…

    • mas parigi tua…saya orang yang sangat bodoh tapi jangan kabur dong lah kiat sama2 ndak tahu kok heheheeee.
      salam sayang dari hamba Allah yang lemah dan maafkan bila pertanyaan ini membuat bingung.
      Tadi saya udah replay ke mas zul bahwa mau ketemu apa tidak jawabanya biralah menjadi rahasia Allah semata karena kita manusia yang harus terus mencari untuk mendapatkan ketitik yang ditentukan.
      makasih mas parigi tua tapi saya salut dengan artikel yang mas parigi tulis saya sering kesana malem2 saat orangnya ndak ada lho

  8. hehehehe..pertama-tama
    as.wr.wb.

    yang kedua
    salam kenal…

    yang ketiga
    boleh tau, anda mempelajari tauhid dan marifatullah?

    yang keempat
    kalau, benar demikian
    saya rasa pertanyaan itu nggak berhubungan dengan
    soal tauhid dan marifatullah.

    yang kelima
    kang hanif, saudara saya telah memberikan jawaban soal doa yang anda minta
    di: http://haniifa.wordpress.com/2009/08/11/konsep-bilangan-biner-berawal-dari-al-quran

    • wah bener mas adi said emang bukan tahuid dan marifatullah kan tadi sudah saya infokan diatas denga judul yang besar “saya orang yang bodoh” makanya saya bertanya kepada yang tahukan? heheheheee jangan keburu nafsu mas dibuat sanai aja ya…
      itu pertanyaan syariat kok… hanya doa .. tapi penting karena setiap peringatan isra mi’raj para kiyai, ustad selalu mengatakan “saat Nabi dikejar Jin Iftri maka Jibril memberikan doa untuk mengusir jin ifrit tersebut” nah bagi orang yang awam itu dianggap biasa tapi bila bagi kita yang mulai “peka” pasti timbul pertanyaan apa sih doanya. gitu mas adi. tapi sekali lagi saya juga minta maaf jika ada yang terbakar dengan pertanyaan bodoh ini. oya mas semua yang ada disini adalah sahabat saya mau dia dari golongan apa dan agama apa saya tidak peduli yang penting saya tetap pada pendirian saya “bertanya” hehehehehhe
      dan satu lagi mas buat nguatin analisa saya bahwa setiap pertanyaan pasti dijawab yaitu dari firman Allah :
      “Dan apabila para hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka(jaablah), bahwa Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku”
      bila salah mohon koreksinya ya mas adi
      salam kenal dan slam persahabatan yang hangat

      • @Mas Batjoe
        bagi orang yang awam itu dianggap biasa tapi bila bagi kita yang mulai “peka” pasti timbul pertanyaan apa sih doanya.

        ** tapi bolehkan mas saya cari kebenaranya lagi? **</i
        _________________________
        1. Hanya Malaikat Jibril saja yang ditugasi menyampaikan wahyu, walaupun banyak juga malaikat yang lain tetapi mereka tidak tahu menahu soal wahyu tsb.

        2. Berita turunnya wahyu kepada para Rasulullah, termasuk soal Isra Mi'raj sudah barang tentu hanya tertuju dan terbaca/terdengar/terfahami oleh Nabi Muhammad s.a.w saja.

        Lalu siapa yang menghianati Allah ?!
        Apakah Malaikat Jibrilkah yang memberitahu kepada Jin Ifrit tentang akan adanya perjalanan Isra Mi’raj ?!

        Apakah Nabi Muhammad s.a.w yang memberitahukan kepada Jin Ifrti tentang akan adanya perjalanan Isra Miraj ?!

        Ataukan Jin Ifrit juga tahu sendirinya ?!

        Ataukan itu cerita isapan jempol surapol ?!…:mrgreen:

        Silahken @mas Batjoe lebih “peka” lagi, mana menurut hakekat sebenarnya ?!

        Wassalam, Haniifa.

      • gue juga santai lho…pake..hehehehe…(lihat diatas)

        oke,..“Dan apabila para hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka(jawablah), bahwa Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku”

        sayangnya, kamu bertanya soal doa dan ifrit-ifrit..hihihihih😀😆

        salam hangat.😀😆

  9. saya juga ndak tahu hihihi…..

    klo mo doa jgn disekat oleh kata2

  10. Akhirul kata, trim’s berat atas kopiah hangatnyah… hua.ha.ha… bahagia nia aku… 😀😆

    • makasih juga mas haniffa dah mampir lagi dan maksih atas pujiannya
      kamsudanya “nian” kah mas haniffa?
      ketawa juga boleh ya mas hehehehehee

    • dan tepuk tangan buat mas haniffa…..
      maaf mas kalau saya nyinggung namanya juga nanya kan boleh? dan mas haniffa kan lebih tahu..
      jadi begitu ya mas haniffa ceritanya jadi jin ifrit ndak tahu ya kalau nabi mau isro mi’raj?
      mohon penjelasannya mas dan tolong jangan emosi saya juga masih belajar dan ini juga baru syariat kok

    • lho2 kok mas haniffa jadi marah gitu? kan saya bilang kalau yang peka bagaimana? ndak papa kok mas saya dibilangin oon, dungu dsbnya terserahlah yang penting saya mau belajar. dan terima kaih atas link artikel ditempat teman2nya walaupun itu keburukan saya biarlah ndak apa2.
      makasih mas haniffa dn maaf bila menyinggung hati mas haniffa

      • Hua.ha.ha
        Bukannya marah.. orang masak ketawa-ketiwi disebut marah…😀😆

      • @Batjoe
        Kalau besi bengkok harus dibengkoken kearah yang berlawanan agar lurus, Insya Allah.

        Saya kembaliken semuanya sama sampean, bisa nggak mengambil hikmah dari diskusi ini ?!

  11. @Saudara Bajoe
    tapi penting karena setiap peringatan isra mi’raj para kiyai, ustad selalu mengatakan “saat Nabi dikejar Jin Iftri maka Jibril memberikan doa untuk mengusir jin ifrit tersebut”
    ______________________

    Apakah saudara merasa lebih hebat dari para Kiayai atau Ustadz ?!

    • makasih mas haniffa udah diingatkan dan saya selalu mengharapakan pelajaran dari orang2 yang lebih tahu dari saya. dan mohon besi yang bengkok ini dapet diluruskan kembali dan sekali lagi terima kasih banyak atas komentnya yang terus membuat saya belajar memahami agama saya sendiri yaitu ISLAM.
      salam hangat dan persahabatan

  12. @Saudara Batjoe
    Apakah karena para kiyai atau ustadz semua dari kampung, dan saudara merasa orang kota yang tahu teknologi modern ?!

    Lalu mengapa Allah memilih mereka yang berceramah soal Isra Mi’raj bukan saudara yang lebih “peka” ?!

    • heheheheh…

      benar juga ya..?😀😆

    • bener juga ya mas haniffa… hahahahhaaha saya kejebak dengan tulisan saya sendiri hahahhhaa
      maksih banyak mas atas kritiknya dan semoga ini berlanjut utnuk kebaikan saya dan orang2 yang membaca tulisan ini dan tujuan blog saya bener2 untuk mencari teman dan sahabat yang bener2 bisa memberikan saya suatu titik terang dan buat mas adi isa makasih juga dah cape2 bolak-balik di bolg ini.
      dan semua temen2 semuanya makasih banyak dan sebentar lg Rahmadan datang saya mengucapkan mohon maaf atas kata2, artikel, koment dan semuanya baik yg sengaja atau tidak sekali lagi saya mohon maaf dan makasih banyak.

      • @Mas Batjoe
        Kembali kasih @mas, dan sampean termasuk seorang yang jujur… subhanallah, saya kagum sekali.

        Salam hangat saudaraku.

        #Haniifa.

    • justru saya tinggal dikampung mas, orang tua juga dari kampung dan saya tinggal dikota yang kecil juga kok….
      justru itu saya perlu belajar dari orang yang lebih paham akan agama ISLAM dan itulah saya banyak baca artikel2x mas haniffa walaupun terkadang saya masih kurang paham..
      dan dari itulah saya ingin sekali YM an atau beri saya artikel yang mendasar dulu di email saya agar lebih luas pemahaman saya.
      makasih mas atas nasehat dan segala bentuk ingatannya.
      ditunggu YM nya mas

  13. waduh kok dimoderasi lagi, dimatiin aja mas moderasinya, bikin orang jadi males kasih koment nya hehe😆😉

    • ndk kok mas justru bisa masuk kok…
      makasih mas saya mampir kesana dan maksih ya mas
      salam hangat dari kami sekluarga dan salam kenal selalu

      • mas bisa tinggalin alamat blognyakah soalnya di komentnya mas ndak ada.
        mohon ya mas dan makasih banyak walaupun saya blum bisa mampir. kasih alamatnya disiniaja ya mas .
        makasih mas dan saya ndak sentilmentil kok mas justru saya banyak merendah karena keterbatasan saya ttg agama saya sendiri justru saya seneng kok banyak komentar miring ttg saya itu berarti saya bener2 harus belajar lagi. bener begitukan mas?
        (serius nih mas hehehehee) salam kenal lg ya mas

  14. selamat pagi mas bambang???
    apa kabar hari ini???
    semoga masih dan selalu dalam lindunganNYA amien…

    • slamat pagi bos ,makasih dah mampir

      • kan mampir nanya ada makanan mas he2
        laper euy hi hi hi…

  15. haddiirrrr….
    siang siang mengunjungi sahabat, tuk memohon maaf dan mengharap kemurahan hati sahabat tuk sekedar memaafkan segala kesalahan yang telah aku perbuat.
    Mari kita luruskan niat, sucikan hati, semoga Ramadhan dapat mengantar kita kembali fitri
    cu….
    note: sorry.., komenx-nya ntar aja ya…..

  16. aku gak ngertiii juga, pak. btw, ganti skin nih?? wow…

    oh ya, dila mampir mau minta maap sekalian yah… besok mau puasa.🙂

  17. aku kok yo ra ngerti yak…..?mesti harus belajar lagi neh…..

  18. haddiirrr..
    pagi buta mengunjungi sahabat… sekedar mencari kopi untuk menghangatkan diri…

    di tunggu apdettt nya..

    cu..

  19. met menjalankan ibadah puasa mas bambang
    semoga diberi kekuatan dan dilimpahkan segala rahmatNYA

    mohon maaf lahir dan bathin🙂

  20. met menjalankan ibadah puasa mas bambang
    semoga diberi kekuatan dan dilimpahkan segala rahmatNYA

    mohon maaf lahir dan bathin🙂

  21. mmm…. mau mampir ajah.. melihat keadaan.🙂

  22. haddiirr…
    sore sore gini ngunjungin sahabat… sapa tau ada bekal buat buka nanti…..

    cu…

  23. Pertanyaan yang menggelitik,membuat orang penasaran dan saling melengkapi untuk meningkatkan wawasan iman.Akhirnya…memperkaya khasanah ilmu bagi yang lain.
    Selamat menunaikan Ibadah Puasa,maafkan lahir dan batin.

    salam rahayu.

  24. Terus terang saya tidak tahu doa dimaksud mas. Saya kira teman2 sudah ada yang memberitahu jadi sayapun ikut belajar disini.
    Salam hangat dari Surabaya

  25. Biarlah bau keluar dibawah dan kotoran itu masuk kejamban,asal jangan bau itu keluar mulutmu dan kotorannya masuk kehati.Si congkak merasa pandai padahal bodoh,yang merasa bodoh padahal pandai.Luar biasa,disinilah bedanya amal setitik menjadi ikhlas dengan ilmu segudang cuma menjadi bantal tidur.

    • ass…
      makasih banak ma dah mampir dan beri kami begitu banyak ilamu dan ilmu sebenranya sangat bermanfaat jika kia dapat membaginya dan Allhamdullilah saya banyak mendapatkan titik-titik yang menjadi garis ntuk saya pertegas dalam tulisan hati.
      sekali lagi makaih banyak an untuk teman2 yang udah sering mampir juga saya ucapakan banyak terima kasih semoga Allah yang dapat membalas segala kebaikan kalian.

  26. Jika waktu dapat merubah umur,amalpun dapat merubah sifat dan istigfar menjadi cinta hakiki kepadaNYA.Meski pandai berbantalkan kitab yang sahih namun amalnya mencaci insan lain yang papa percuma jua masuk kelahat yang ada mewariskan kecongkakan.Baik air dibalas air saling mengasihi cinta sesama dijunjung yang kurang saling mengisi tak ada cela atau mencela.Tak ada doa yang tinggi dibanggakan jika keluar dari sifat yang congkak.Meski ilmu setitik nuktah namun disertai amal yang ikhlas maka jadinya benang emas yang terang kemilauan.Ingat ciri orang berilmu berkata bijak meski ditentang bukan seperti pengacara yang tahu aturan hukum tetapi sifatnya keji dan congkak.Salam dan sejahtera si yatim yang memujiNYA dari alam nol sampai alam satu ini.Amin.

    • walah deleh mas adam kok jadi terikut hawa nafsu ya….
      sabar mas… dan tenang saja… semua yang ada di blog ini adalah komentar orang2 yang penuh imakinasi juga hati..
      sekeras apapun krtikan itu dan semerah apapun makian yang ada buat saya itulah makna hidup yang sebenarnya….
      saya percaya Tuhan punya sesuatu buat kita manusia sesuai dengan tingkatan ilmunya dan tujuan akhirnya sama saja kok mas yaitu mencari CINTA HAKIKI yang tidak bisa ditentang lagi…
      saya bersyukur masih banyak makluk Tuhan di indonesia ini yang mempunyai kadar keiman yang tinggi..
      ayo mas tersenyum yok sehat juga lagi dan kata si botol ijo “sebelum senyum itu dilarang”
      hehehehehehehhehehe
      salam buat mas adam yang selalu memebrikan petuah yang sangat arif dan bijaksana semoga selalu mendapat rahmat dari Allah SWT. amin

  27. Walaaaaaaahhh…baru mampir dah disodhorin pertanyaan DOA.

    Selonjoran dulu ah…
    Numpang nggelesod yah Kang??? sambil udud nyari angin

    Salam

    • makasih mas atas kunjungan baliknya dan mohon ijin saya link ya mas blognya

  28. Jiiiaaaaaaaaaks…ciloko, pake moderation segala…ini Blog ketat banget. Jangan-jangan lagi rame Teroris…hingga penjagaan diperketat.

    Tok..Tok..Tok…kulo nuwun…

  29. wah ndak kok mas ndak ada moderisasi mungkin aja blog kita bersebrangan say terorisnya dan mas santri densus 88 nya hehehehhee
    ndak pakai kulo nuwon mas… mlebu aye langsung acaak2 omaku ndak [erlu sungkan mas hahahahahhaaa

  30. Selamat Malam mas Batjoe.

    Saya ngga ingin ikutan menjawab karena ngga tahu. Cuma mau nonton aja… kayaknya seru koq ada bekicot segala…

    Salam Persahabatan.

  31. terima kasih atas kebijakan yang mendalam dari mas Batjoe, insya allah jika kita bersungguh2 ikhlas dalam mendekatkan diri kepadaNYA, kitapun akan masuk dalam frekwenisnya (satu gelombang) atau satu unsur denganNYA.
    terus semangat dalam bijaksana dan sadar dalam KASIH SAYANGNYA TUHAN YANG MAHA NYATA.
    Kalau sudah ikhlas disana ada TUHAN, JIN apapun ifrit, syetan, iblis dan dajal akan hancur lebur dengan KASIHNYA.
    Sukses selalu

    • makasih pak udah mau mampir kemari..
      sebenarnya hal ini sangat mudah bisa dipahami dan sebagi sesama muslim mungkin saya masih banyak kurangnya dan selalu bertanya
      dan saya bersyukur begitu banyak teman yang mau membantu saya dalam mencari gelombang itu.

      makasih pak dan selamat malem

  32. sebenarnya doanya pernah saya dengar juga tuh cuma dimana ya,lupa euy………………


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: