Posted by: batjoe | 10 September 2009

KELEMAHANKU

sunrise

Beberapa hari kegiatan mencari kehidupan duniawi untuk “kampung tengah” buat keluargaku adalah banyak tersita di waktu malem hari sehingga kegitan ibadah-ibadah di Bulan Rahmadan ini terhambat banget, untungnya 5 waktu dengan 40 rakaat tidak ikut-ikutan mandek juga……….. wah masih lemah banget diri ini sebagai manusia yang mana duniawi masih menjadi pegangan., bahkan untuk sekedar menjenguk teman-teman  diblogger saja masih harus nyuri2 waktu dalam tugas (korupsi waktu lagi) dan subuh ini aku baru dapet meneruskan untuk membuat sebuah artikel baru dikarenakan hati ini dibenturkan oleh seorang sobat blogger (makasih mas lambang atas komentnya “tidak  pulang tho tadi malem) dan  yang sprecial (ummi) yang karena ALLAH SWT memperantarakan kepada mereka untuk menyentil sedikit keruang-ruang hatiku yang semakin EGOIS dan MATRIALISTIK, sehingga untuk menyapa, mendengar, dan menatap matanNYA saja sudah mulai kehilangan makna dan arti. Dan temen-teman yang sering mampir di blog sayapun selalu dateng untuk mengingatkan bahwa masih banyak yang lebih penting dari sebuah kepingan dan lembaran uang….

eehm …. terima kasih banyak ya Allah karena kasih dan sayangMUlah Engkau masih mendatangkan kawan dan ummi  yang masih mau berbagi untuk menjaga hati ini agar tidak terperosok lebih dalam ke lembah DUNIAWI. Subuh ini tiada satupun ayat yang dapat saya ucapakan selain merenung dan berdiam diri sejenak dari hiruk pikuk kesibukanku.  Sebuah prolog dalam diam untuk sahabat.sejati yang sejatinya hati.

Dalam waktu kewaktu aku berjalan, bernafas dalam NUR ILAHIMU, menapaki kehidupan ini dengan segenap ragapun karena ENGKAU, tiada daya dan upayaku bila semua gerak, pemikiran di tubuh ini ENGKAU ambil kembali bahkan segala kebaikan sekalipun tiada punya arti bila ENGKAU tidak memberikanya dengan ketulusan dan anehnya ENGKAU selalu sayang dan tulus memberikanya itu padaku karena sahabat sejati itu selalu ada dan tidak pernah pergi sedetikpun. AKU menagis dalam laku, AKU bersedih dalam kata, AKU merindukannya dalam setaip tarikan nafas tapi AKU tidak pernah bosan untuk selalu mengingatNYA dan selalu memberikan peringatan berkali-kali kepada diriku yang masih begitu mudahnya melupakanNYA dalam duduk, berdiri dan tidur.

Ya Allah , hamba serahkan diri hamba ini hanya kepadaMU dan hamba serahkan segala urusan hamba hanya kepadaMU dan hamba sadarkan diri inipun hanya kepadaMu, megharap dan takut juga kepadaMu. Tiada tempat bersandar dan tiada pula ada yang dapat menyelamatkan dari siksaMu kecuali kepadaMu. hamba percaya dengan Kitab yang Engkau turunkan dan kepada Nabi yang Engkau utus.

Dan bila kepandaian ini adalah mutlak karenaMu itu adalah benar adanya. Dan bila kebodohan itu ada padaku maka hambapun percaya semua adalah hikmaMu yang kau tonjolkan padaku agar aku tidak berlaku sombong dan aku adalah hamba yang lemah tiada arti bila bukan karena gerak lakuMU. Setelah fana fillah, jadilah apa yang hamba mau, ilmuMu tiada kebodohan, laku tingkahMu tiada dosa.

Hamba bersujud dalam kealfaan yang maha dasyat dan dalam heningnya Subuh yang dingin aku haturkan sebuah doa buat sobat-sobat dan ummi semoga sobat yang sering datang dan ummi   yang banyak memberikan saya masukan agar jangan terlalu EGOIS dalam mengejar DUNIAWI  mendapatkan Rahmat yang setinggi-tinginya dari Allah SWT.  Amin


Responses

  1. PERTAMAAAAXXXXX

    • pertamaxxxs kecil

      • pertamaaaaaaaaaaaaaaaaaaxxxxxxxxxxzzzz

      • bukan berarti kecil tdk berarti kan mas wh..
        man ada uang satu juta bisa utuh kalau tdk ada uang 25 rupiah hehehehee
        pertam kecil juga mas

      • nebeng pertamaaaaaxzzz di kunjungan pertamaxxxxxzzzz..

      • __bolehkan nyelip2 disini bri…kangboed sama mastono geseran dong__

        __kang joe sama Wh..hahay….sebentar lagi buka puasa low__

        __JJS enak nii..”jalan jalan sore..😉 __

      • pada nebeng semunay nih sama mas ton dan botol iji dan mas wh

    • sip kang ngebut terus updatenya seperti mas lambang katnat tante alexa minta digenjot supaya tdk tutun2 lagi hahahahhahhhaa
      makasih kang tono

    • iya mas tono ada komentanya yang ketangkep ma spam makanya ndak masuk tapi dah beres tadi udah saya kunjungin.. kok.
      muantepzz walaupun bukan yang pertama.
      tanks mas

  2. RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllll

    • say juga sayng kang boed dan untuk Indonesia yang muda nerkarya dengan jiwa-jiwa yang arif juga bijaksana

  3. tiada bergerak sebji jarahpun tanpa IZIN ALLAH.. tanpa kehendak dan kekuasaan ALLAH.. bisakah manusia mengangkat tangan.. bernafas.. hidup.. berjalan.. memiliki ilmu… hahaha sesungguhnya tiadalah dirimu yang dapat di aku aku dan dirasa rasa.. sesungguh nya tiadalah diri ini meliputi seluruh kehadiran.. yang beredar 24 jam sehari kecuali ILMU, HIDUP, QUDRAT dan IRADAT.. sadarilah ini.. inilahy l;a hwalla walla quwata

    • hahahahahahhahahha
      ketemu deh pintunya..
      tok…tok..tok….
      ada botol kuning?
      minta ilmunya dong…. jangan diupetin ntar ditanya ma malaikat lho kenpa ilmunya ndak dibagi bagi hhihihhihihihihihihihii.
      salam sayang buat botol kuning…
      ayo kang ngebut lagi kejar PR nya…

      • didalam botol kuning ada jinnya enda Mas Joe…..kalo ada minta 3 permintaan dunk…. Wkwkwk

        #celingak-celinguk ada kangBOED enda ya# piss KangBOED …….

        Salam buat Mas Joe dan keluarga😀

  4. weeekekekekeke kelimaaaaaaaaaaaaaaxxxxzzz

    • __kang joe…..dimana mana ada sihijau dan kuning ia..eleuh2..eksis bener__

      __3 permintaanya akan dikabulkan kok,,tapi bis buka puasa ia..hahay__

      __kang joe…bismillah alhamdulillah ia”kami siap kembali kefitrah”..amiin__

      • pelit sekarang mas bri si botol kuning dah kehabisan nafas kali hiihiihih

  5. keenamnya kang ,,,,,

  6. kelemahan adalah juga kelebihan, demikian kata orang-orang bijak…

    salam hangat

    • salam hangat juga mas adi..
      cepet sembuh ya..
      rahasianya dibagi dong heheheheee

      • kata orang tua dulu, ntar sesudah lewat dari 41 hari…

        lama ya? hehehehe

  7. tetap semangat ya mas. di tengah kesibukan masih menyempatkan untuk bersilaturrahmi. dan memang dari situlah indahnya kebersamaan dan berbagi. karena berbagi itu adalah bagian dair sikapa yang peduli. dimana saling berbagi yang di landasi keihklasan, adalah sikap yang merupakan wujud dari pembelajaran atas sifat sifat baik yang di perintahkan oleh Allah SWT.

    ya allah, hanya kepadamu hamba berserah, dan hanya kepada engkaulah hamba memohon. segala kelebihan dan kekurangan yang engkau anugerahkan, semoga hambamu ini bisa mensyukuri dan memanfatkaannya dengan baik.

    selamat malam mas bambang, selamat istrahat. maaf, tadi pas berkunjung, saya belum update dikarenakan koneksi lelet. tapi alhamdulillah, dah di publish juga dengan suksesnya🙂

    salam sahabat, salam kebersamaan!!!

    • yee udah diblak-balikin dirumahnya dan selalu mendapatkan suatu yang segar..
      top banget sdeh artikelnya makin semangat dan semakin meningkat bendahara kata dan kalimatnya

      • Abang Zul emang top, satuju

      • iya mas top tapi abiz kecelakaan tuh kasihan juga mas zulnya..

  8. beruntunglah bagi manusia yang menyadari kelemahannya..
    salam kenal..
    salam rimba raya lestari..

    • salam kenal juga mas…dan semoga penyeruan mas di blognya sanagt berguna bagi bangsa ini. amin

  9. Asslamu’alaikum,
    Sebuah muhasabah diri yg bagus, pengakuan kita kepada Allah SWT akan kelemahan dan kekurangan kita. Beruntunglah orang-orang yg senantiasa bertafakur sepanjang hidupnya, karena kesalahan dan dosa, tidak akan bisa kita perbaiki, bia kita tidak mengakuinya dan menyadarinya. (Dewi Yana)

    • maaf ya dewi baru kebales nih…..
      selamat untuk bukunya ya semoga tambah sukses selalu. amin
      salam hangat sama masnya

  10. setiap orang pasti punya kelemahan, menyadari kelemahan sendiri merupakan kelebihan tersendiri………….apdet artikel…………….

  11. setiap orang pasti punya kelemahan, menyadari kelemahan sendiri merupakan kelebihan tersendiri………….apdet artikel…………..

  12. keknya tadi dah komeng disini kok gak keluar yah……..cuman ngasi tau…dah apdet artikel

  13. Wah telat bekunjung nih.

    Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan. [Al Qashash 77]

    Duniawi tetep saya perlukan mas. Ibadah saya baru bisa khusyuk kalau sudah ngga mikir lagi gimana nyari uang buat bantu ibu yang sakit atau anak yang butuh biaya sekolah. Yang ngga bagus efeknya itu terlalu cinta dengan duniawi dan meninggalkan ritual akhirat.
    Ini hanya pendapat pribadi saya, ngga harus disamakan.🙂

    Salam Persahabatan.

    • sama dong mas lambang cuma takutnya kejebak ma duniawi itu sendiri karena sebagai kalifa di bumi yang paling susah dalam mengendalikan diri adalah duniawi (wanita, tahata dan harta)
      siiiiip boz lambang… pokoknya buat mas lambang saya selalu bisa terima dan bersyukurlah bagi kita yang mempunyai pandangan yang berbeda asalakan masih dalam satu tujuan mencari suatu HAK yang HAKIKI.
      makasih banyak mas lambang atas pembelajarannya. makasih bayak

  14. Mas Batjoe,
    Ada usul nih. Mbok kalimat “Sobat Atheis” di kolom kiri itu diganti “Sobat Batjoe” gitu, kan lebih enak. Soalnya pengetiannya bisa ganda, sobatnya atheis, atau sobat yang atheis…. wekekekekk……

    *suka gatel-gatel kalau denger kata atheis*

    • akan saya perhatikan mas lambang seklai lagi tanks you forever….

  15. wah apdet terus nih,
    hatur tengkiu mas udah sering mampir dan kasih koment

    kalo soal kelemahan, masih sulit menjaga pandangan
    insyaallah jika memang udah maqamnya maka akan ditetapkan, jika belum maqamnya maka akan selalu dalam ahwal

    • beljar dan belajar walaupun cuma lewat dunia maya dari orang2 yang tidak kenal tapi tulisannya saja bisa sangat mempengaruhi jiwa-jiwa yang haus akan hakikat hidup.
      maksih juga mas sering mampir

  16. Ternyata ngga pulang lagi ya malam ini, soalnya saya tungguin di ujung gang koq ngga mampir, padahal hari libur lho. Tapi ngga papa mas, bekerja itu ibadah, dan ritual agama pun bisa dilakukan dimana saja, kapan saja.
    Tarik lagi… lepas lagi… bangun lagi… tidur lagi… mantheb tho…

    • yayayayayayaya mas…
      abisnya mas lambang asyik banget ma si burung pipit heheheheee
      sip mas udah dikejar tuh updatenya …
      kebetualan aja mas ada kejadian yang menggangu kehidupan saya sehari2
      maksih mas lambang selalu mengingatkan saya..

  17. semakin kita dekat dengan Allah, maka akan terasa semakin kecil dan lemah kita..

    • ya mas…
      kecil tidaknya kita hanyalah Allah saja yang bisa mengetahuinya ..
      mau sombong? wong nafas saja masih pinjem heheheheee

  18. haddiirrrrrrrrrrrrr…. Gan….!

    Manusia seperti kita ini memang seperti itu gan. sering diombang ambingkan ama permainan hidup. Coba bikin skala prioritas aja dan usahakan untuk ibadah menjadi prioritas utama, paksakan diri pasti bisa…!!!

    cu….

    • kalau soal ibadah pasti mas harus dipaksa karena kalau tidak digituin ndak mau teruz nempel hehehehehehehe
      ibarat prangko dengan suratnya…
      tapi maksanya harus jelas lho mas masa bagunan atau diding harus disembah juga hahahahahahaa
      makasih mas atas nasehatnya

  19. setiap manusia pasti punya kelemahan..,
    karna tak ada satu pun manusia yang sempurna…,

    • Kesempuranaan hanya milik Allah semata kita cuma minjem doang ..
      makasih ata kunjunganya mas tyan

  20. Tertunduk ku dimalam ini
    Terdiam mencoba berucap nada CINTA
    Alunan Zikir alam semesta sayup terdengar
    menyapa mesra diri lemah tiada daya
    kudengungkan dalam qolbu terdalam
    Nyanyian pengagungan dan penyembahan
    Hadirkan diri dalam CINTA membara
    Perlahan tapi pasti getar menyambut
    Bagaikan gelombang membuat diri tergetar
    Hanyut sudah dalam buaian syahdu
    Diri hilang lenyap dalam pangkuanNYA
    Terang benderang padang terawangan..
    hilang.. lenyap.. tiada keberadaan..

    doooooh nikmaaaaatnyaa

  21. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllll

    • kagen kang… kangen

    • Indem sama pa i jo😀

  22. wew .. tulisan yang menyentuh qolbu .. keep istiqomah ya mas🙂

    Zuhud jalan keluarnya mas .. http://atrtesla.wordpress.com/2009/08/28/zuhud/

    Insya’ Allah kelak kita siap menyambut tamu terakhir yang akan dan pasti datang menjemput kita .. Wallahu’alam Bishowab🙂 http://atrtesla.wordpress.com/2009/08/09/menyambut-tamu-terakhir/


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: