Posted by: batjoe | 27 September 2009

Lagi Tidur Cari Tuhan…

Malam ini malam minggu tanggal 26 September 2009, aku bersama kedua anakku sedang nginep disebuah hotel di Balikpapan daerah ringrodd tepatnya di sebuah kawasan yang bernama Bukit Damai Indah. Dari pagi hingga malam tepatnya jam 01.30 WITA tengah malam menjelang dini hari aku berusaha menjadi ayah yang baik dan manusia yang penuh tanggung jawab,serta kasih terhadap putra dan putriku,  baru saja aku melakukan suatu kegiatan yang bersifat “hening“, tahajud aku laksankan dengan pelan dan sabar, setiap keluar dan masuknya nafas aku rasakan dengan nikmatnya. tiada yang bisa mengantikan nikmat itu sekarang bahkan seorang wanitapun tiada akan bisa mengantikan nikmat dari nafas itu. Merenung sejenak diteras hotel di lantai dua, memadang  langit yang dipenuhi bintang-bintang serta bulan dan aku hanya bisa berkata Maha Besar Allah yang menciptakan langit dan bumi ini begitu serasi dan indahnya. Nafasku semakin teratur dalam irama malam yang sunyi itu………

Sepertinya malam ini memang berpihak kepadaku, suasana perkampungan hotel yang sangat mendukung, alam raya yang juga sangat merespon sehingga ringan hati dan langkah dalam menyongsong hari ini dan esok…..

Tiada yang dapat aku lukisakan lagi malam ini aku merasa bersyukur bahwa Allah masih sangat mencintaiku, tak terasa air mataku menetes bukan karena cengeng tapi rasa syukur yang dalam dan terima kasihku kepada yang memberiku hidup apalagi disaat melihat putra dan putriku sedang tidur rasanya tiada lagi yang perlu aku cari untuk melibihi hidupku. Dalam henignya malam aku bersenandung kecil saat melihat 2 anak manusia  yang sedang nikmat berbaring :

Cukupkanlah bagiku kehidupan duniawi ini, dan cukupkanlah kerakusanku dalam merampok hatimu yang bosan dengan tingkah lakuku, dan berilah kedua anak ini terus dalam kedamainaMu, aku serahkan sepenuhnya mereka dalam pelukan kasihmu Ya Allah. Amin “

Buat Mas Lambang niehhhh mereka lagi tidur dan bermimpi bertemu Tuhan……….

Windra dan Windri lagi bobo

Windra dan Windri lagi bobo

Windra ZZzzzzzzZZZZZZZZZ

Windra ZZzzzzzzZZZZZZZZZ

Windri juga zzZZZzzzZZZZ

Windri juga zzZZZzzzZZZZ


Responses

  1. wah yg moto gak keliatan lagi…seperti wong alus hihihihih, walaupun wong alus sekarang sudah menampakkan diri……ati2 lho, tuhan jangan dicari ntar kalo ketemu malah bablas gak bangun2 ….hihihihih :mrgreen:

    • lah piye tho mas tono ini……
      keamrin disundul karo ma lambang suruh tidur terus cari Tuhan….
      ya tak kasih aja ini hehehehehe
      selamat anda berhak menaptakn yang pertama….
      makasih ma tono

  2. HADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRRRRRRR..
    Menyapa sahabatku chayank..
    MAAF..
    Baru jalan jalan dan keliling lagi..

    salam sayang

    • hadir diterima
      maafnya juga diterima
      salam sayangnya palagi diterima!!!!

      • @ KangBoed : sekalian Kang mana oleh-oleh mudiknya:mrgreen: bagi-bagi atuh..kita ngopi babarengan yuu..

      • si endut ndak pernah bawa oleh-oleh hahhaaa

  3. Sebulan sudah kita jalani Ramadhan bersama
    Malam penghujung hari yang indah ini
    Genderang Perang sudah di tabuh.
    Pekik Kemenangan dikumandangkan
    Alunan Nada Pengagungan dinyanyikan
    Suara Riang Gembira berkeliling kota
    Ramadhan dengan segala perniknya telah kita lewati bersama
    “Demi Masa sesungguhnya manusia itu merugi”
    Mudah mudahan Jerit kemenangan ada dalam diri kita semua
    Sebab tiadalah semua ini kecuali kembali kepada Fitrah Diri
    Mari bersama kita saling mensucikan diri menuju Illahi Robby
    Membersihkan diri melangkah menemukan diri sebenar diri
    Mulai menghampiri DIA tulus ikhlas karena CINTA
    Meraih keselarasan diri dalam Ketenangan Jiwa
    Bebenah dan jadikan momentum kemenangan ini
    Menjadi Manusia seutuhnya meliputi lahir bathin
    Dahulu datang putih suci bersih
    Mudah mudahan kembali suci putih bersih
    Tiada kata yang terungkap lagi
    Mari kita bersama menyambut hari yang FITRI
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Taqoba lallahu minnaa wa minkum
    Shiyamanaa wa shiyamakum
    Minal ‘aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin
    Dari :
    ” Kang Boed Sekeluarga “
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabat Sahabatkuku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

    • sama-sama om endut….. hehehehehee

      • huahahahaha…endut kikikikkk:mrgreen:

  4. mudah mudahan semangat lebaran.. semangat persahabatan dalam CINTA dan KASIH SAYANG terus melekat.. dan bertumbuh
    salam sayang untukmu

    • saya ma orngnya cinta damai penuh juga dengan kasih sayang tapi semunya karena Allah SWT…

  5. Mantaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaabbbbbbbbbbbbbssssssssssss

    • SIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPP

  6. ngggaak heran kalau ada oang yang ngomong, kalau setan itu lebih takut sama orang yang lagi tidur daripada orang yang lagi shalat……
    Orang yang lagi shalat belum tentu hatinya menghadap Tuhan. Tapi orang yang tidur dia pasrahkan segalanya kepada Tuhan…. tanpa daya apapun….
    benar-benar sebuah kepasrahan…..

    salam hangat selalu.

    • maksih mas gen….
      tidur lagi yo biar ketemu Tuhan juga
      hehehehehehe
      salam kenal ya mas gen

  7. Yayaya….. anak-anak udah ketemu Tuhan ya mas. Bapaknya gimana?
    Nice posting mas, sundul lagi ah……

    • Anak-anak sudah ?
      lha bapaknya bagaimana????
      kentemu Tuan Lmabang aja ya soalnya pinter dalam ilmu komputer.. biar batjoe tidak oon terus heheheheheh
      salam sayang buat mas lambang sekeluarga

      • Enda pinter-pinter amat koq, cuman lebih duluan tahu aja…
        Mas Batjoe nanti juga bisa seperti itu.
        Salam sayang kembali.

  8. sayang selaluku buat keluarga mas lambang…

  9. suatu kenikmatan yang terukur nilainya, adalah disaat seseorang larut dalam kekhusukan. terlebih, tetesan air mata sebagai rasa syukur itu berlinang dengan arus kedamaian. semua mengalir begitu saja, tak di sadari, semua terjadi dengan sendirinya…

    Allah, akan senantiasa melindungi mereka, merangkul dalam genggamanNYA. sebenarnya saya punya pertanyaan disini, tapi yaudahlah, saya kuatir ada yang salah dengan pertanyaan itu he2

    dimanakah sang bunda berada???
    apa memang sedang liburan bertiga atau memang sedang di sebelah sama papanya???

    tergambar jelas, ketenangan dalam tidurnya si buah hati *saya, kapan yah* he he he

    • wah bundanya ya binda dont worry lha mas zul…
      lagi bertigaan aja kok mas …..
      mungkin belum diberikan waktu untuk bersama

  10. Ta’ pikir Lagu Tidur Cari Tuhan”
    Rupanya “Lagi Tidur Cari Tuhan”

    Anyway,
    Ini ada lagu bagus utk anak.
    Syairnya pun bagus utk kita.
    Hypnoparenting mengadopnya, kali.

    Cenah,
    Membisikkan nasihat, pesan, doa kpd anak
    Terbaik adalah di kala anak setengah tidur.

    Beg ini lagunya:


    DOA IBU

    Diwaktuku masih kecil,
    Gembira dan senang,
    Tiada duka kukenang,
    Tak kunjung mengerang.

    Di sore hari nan sepi,
    Ibuku bertelut
    Sujud berdo’a kudengar,
    Namaku disebut.

    Di do’a Ibuku,
    Namaku disebut.
    Di do’a Ibu kudengar,
    Ada namaku disebut.

    Salam Damai!

    • walah penambahan yang luar biasa di postingan ini..
      kalau ini pribadi mas bener.. hidup saya serasa nikmat banget bila seharian jalan dan menyenangkan mereka terus mereka tertidur lelap.
      apalagi si windra kalau mau tidur minta diusap-usap kepalanya wah rasanya sebagai Bapak lengkap banget hidup saya mas..
      kalau boleh saran kenapa ndak dimasukan ke postingan “SUrat Rafi Buat Mas Rian dan WS” karena sesuai dengan temanya “menghormati orang tua”

      salam damai juga mas..
      tetap saya tunggu jawabanya di blognya mas maren




    • Ta’ pikir Lagu Tidur Cari Tuhan”
      Maka cocok dengan

      Di sore hari nan sepi,
      Ibuku bertelut
      Sujud berdo’a kudengar,
      Namaku disebut.

      Dan aku pernah buka hypnoparenting,com
      Menarik!

      Salam!

      • makasih mas MK……….

  11. Allah SWT lebih sayang kepada umatnya yang mensyukuri nikmatNya..sekalipun itu hanya tertidur😀

    cantik dan tampan kedua malaikat kecilmu Kang salam untuk mereka dari ku ya Kang..:mrgreen:

    • makasih mas hariez….
      cuma merekalah yang dapat meredam semua gundah setelah lelah bekerja walaupun cuma lewat suara….

      lha iyalah bapaknya aja ganteng hahahahahahahahahahaaa

      bencanda mas hariezzzz

      • hahaha….percayalah, wong putra-putrinya cakep begitu Kang, nda mungkin bapaknya saya:mrgreen: hehehe

      • hehehehehehehheee

  12. Hihihi…. jangan-jangan banyakan nurun ibunya… ga nurun bapaknya babar blas… becanda mas Batjoe…

    • sabtu yang ceria bagi saya
      katawa dulu hahahahahahahahahah
      emang tahu dari mana bapaknya BABAR BLAS>>>>>???

      ayo nerawangin aku nih dari rumahnya dijakarta…???

  13. Moga jadi anak2 yang baik dan bertutur kata yang baik, menghormati dan memaafkan orang lain

    Salam sayang selalu buat keluarga mas Aryo

    • sama-sama mas…
      salam juga sama keluarga mas qarrobin

  14. Great, I did not know about this topic until now. Thankz!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: