Posted by: batjoe | 10 October 2009

BUNUH DIRI

stair-way-to-heaven_408

Entahlah apa yang ada dipikiran kepala seseorang bila maut itu dia buat sendiri, membayangkan saja hati ini bergidik…

Apa sih enaknya terbang dari lantai 5 ke bumi terus berserakan tiada rupa lagi??? Masya Allah Engkaulah Yang Patut DiTakuti bukan masalah dan kesumpekan dunia, rasanya nyawa diciptakan dibuat tiada berarti, semakin merinding bila melihat orang mati bunuh diri apalagi caranya loncat dari gedung berlantai/bertingat 5 … serem dan wuihhhh dimana lagi tempat untuk mereka kelak????

Jam 10 pagi didepan kantor dan tiada tanda prasangka apa-apa hanya hujan sedari subuh sudah terus-terusan mengguyur kota Balikpapan dan lagi asyik-asyiknya bekerja dan bencengkrama dengan teman-teman tiba-tiba didepan gedung sebuah outlet yang mempunyai tingkat 5 melayanglah seorang hamba Allah dengan sempurnanya ke atas bumi yang berbeton dan sesampainya dibawah tiada nafas lagi terdengar… hancur, berserakan, berhamburan kaya jeroannya binatang…

Orang berteriak, histris, ketakutan bahkan tiada satupun orang yang berani mendekat… saya yang melihat saya berpikir GILA!!!! saya terdiam dan tertegun sesaat hingga tersadar harus menyebrangi jalan untuk melihat hal yang baru saja terjadi. dan saya menyadari baru kali ini saya melihat orang mati dengan cara bunuh diri melocat dari gedung bertingkat.

Saya hanya berucapa Allah Hu Akbar, Maha Besar Allah yang menciptakan makluknya dengan sempurnanya dan kenapa ini terjadi…..

Dunia adalah pintu jebakan bagi kita yang berpijak bahkan bila kita tidak sanggup menahan godaannya maka terbinasalah kita hingga kealam kematian, sungguh tragis, banyaknya masalah, problem, kekusutan  hidup sebenarnya masih banyak pilihan bagus untuk bertahan tapi sesempurnanya manusia Allah juga memberikan keadilannya kepada setan untuk menutup semua yang ada pada diri manusia dan bila manusia tidak kuat maka “bisikan setan” itulah yang menjadi raja bagi dirinya sendiri.

Kekuatan dan kelemahan manusia itu terletak pada dirinya sendiri bukan pada orang lain, bila orang lain terlibat maka itulah nasehat tapi kembalinya tetap dirinya sendiri. Bukan mengajari apalagi sok tahu tapi saya ingin belajar dari kasus bunuh diri yang saya saksikan tadi pagi dengan mata dan kepala sediri bahwa setiap manusia pasti  mempunyai masalah tinggal bagaimana kita menyelesaikannya apakah dengan hati yang kiri atau hati yang kanan.

semoga menjadi hikmah bagi kita bersama.

Balikpapan, 10 Oktober 2009

(masih terasa ngeri saat menulis artikel ini)


Responses

  1. Apakah daku pertamax ? CIHUIIIIIIIIIIIII

    • hahahahahahahahaha
      selamat anda layak dapet bintang mas LOP…
      makasih atas kunjungannya

      • saya ketigaxxxxx…berhub ngantuk komengnya besok aja………..

  2. Semoga almarhum mendapatkan rakhmat Allah dan diterima disisi-Nya. Amien.

    • amin boz….

      • amieeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnn

      • amin lagi berkali-kali

    • saya idem aja ama mas lambang…………………….seharuanya yg kita bunuh itu ego kesombongan kita……….bukan malah badan kita sendiri

      • wah seru nih mas ton???
        kesombongan manusia ya….
        tapi terkadang orang yang lebih pinter dan tinggi dari lainnya bisa saja sombong bahkan biarpun merendah padahal sombongnya juga ada.

        nah piye mas ton kalau begitu??
        mohon dicerhakan lagi bagi saya yang masih ada kurang lempengnya di ikhlas dn sombong..
        makasih mas ton udah mau mampir

  3. hmmmm.. masih pusing entar tak baca lagi Mas…🙂 [Ctrl+S]

    • kenapa ndak kontrol + Del aja mas hahahahahahaa

      • Komennya saru…. mbok di-edit…

  4. tak hidup yang lurus lurus saja, kalo gak ada masalah berarti bukan hidup namanya. semua kembali pada bagaimana seseorang menyikapi aja.

    • waduh………
      sip mas zul tapi inget juga mas zul tuh bisa ngoment tapi mana bininya kok belum-belum??
      kita nyanyi aja cari jodoh dari wali yo….

  5. Manusia dikatakan hebat,bila melihat hidup tidak hanya”hitam-putih”,banyak faktor yang menentukan sesuatu yang selalu harus dicermati dan dipertimbangkan.
    Pandangannya harus luas-tidak picik hanya memikirkan diri sendiri dan hal2 yg tidak penting.Harus berjiwa besar-tidak kerdil,mudah tersinggung.

    salam rahayu.

    • walah itu saya yang yang hehehehehehehehe

      katanya mas lambang manusia itu sejatinya harus bisa menguraikan masalah agar lebih lempeng dalam menyikapinya..

      saya lupa-lupa inget tapi kelihatannya begitu…

  6. Well lah!

    Aku ketinggalan baca deh.
    Abis lumpat ke sini ribet.
    Ling pd batjoe tak ada.

    Wah!
    Mati kilat!
    Tak menghidupkan apa pun.
    Mual membayangkan wajahnya bila ada.
    Wajah yg slalu mikirin diri sendiri, kata Yang.

    Silikidi terus, Joe!
    Bagi-bagi info yg kau dapat.
    Supaya kita bisa merancang mati keren.

    Salam!

    • Oh….
      Jangan-jangan Maren itu singkatan dari mati keren.
      Lalu, Kitatau itu singkatan apa?
      Terus kalau kitanyaho apaan?

      *nanyak muluk yak*

      • ahaaa…maen tebak2an yah…..

        maren itu kemaren
        kitatau itu kita tahu…jadi bung maren ini asli sumedang sebagai kota tahu…tapi itu kemaren, kalo sekarang kitadaktau:mrgreen:

  7. Iyeuh!
    Bung Lambang mainin id, euy!
    Aku nyaris tiren, cing!

    Tiren = mati kemaren –> ayam sayur.
    Maren = mati keren –> bukan ayam.
    Kitatau = metacogition sumed angan.
    Hehei!

    — Sebrang bola, cing!

    Islam Abangan – lambang = Isa an,
    Pas deh, mati-matikan ya ngidupin.
    Mati keren juga tuh, Bung Lamb!
    Hehei!

    Sembilan bulan dlm Lambang,
    Di luar lambang bisa Isa an,
    Nasi reinkar, kan KangTon?

    — Sebrang bola!

    Kerennya gini, cing!
    Maren Kitatau:

    Kemaren kita sudah tau,
    Sekarang kita sedang tau,
    Besok kita akan tahuu.

    Tararahu tarahu anget,
    Tahu Sumed angan!

    Salam Persahabatan!

    • waduh dateng-dateng bawa kiasan lagi mbingung aku rek???

    • O, itu to artinya.
      Maksudnya tim kesebelasan sumedang lagi makan ayam + sayur + tahu sumedang.

      Saya ada peribahasa lain:
      Apa yang Anda lakukan di masa lalu adalah untuk hari ini.
      Apa yang Anda lakukan hari ini adalah untuk masa depan.

      • SETUJU MAS LAMBANG>>> SAYA SETUJU
        (tuh huruf besarkan semaunya untuk menegaskan kesetujuan dari pribahasa tersebut diatas)

        makasih boz…
        janji mana?

      • Ies!

        Sekedar mengulangi:

        Yesterday is learning,
        Today is decission,
        Tomorow is the result!

        Ulangi lah sekedar mungkin,
        Agar hidup berarah ke yg baik.
        Enak thau!

        Salam!

    • Sing ndi sing bingungken, joe!
      Baca alon-alon wolak-walik,
      Pasti kena deh.

      Salam!

      • iya mas MK makasih membuat saya bingung dan berpikir ternyata keindahan kata0kata bukan hanya yang lurus-kurus tapi makna dari kebalikan kata-kata mas MK sangat mengena..

        ehhehhhehehehehe kan perlu waktu memahami mas MK ku….

  8. Woooooow gak kebayang, dari lantai 5.
    Sakit gak tuh, he….

  9. Sakit lah, Dek!
    Sakit sekejap kali!
    Entah lah deng!

    Tapi iklan kematian sering dikeren-kerenin. ya!
    Misalnya iklan kematian Manimutu Manimaren yg juga mati kilat dari lantai 56, tertulis:
    TELAH BERPULANG …
    REST IN PEACE …
    TELAH MENINGGAL DUNIA DENGAN TENANG …

    Tapi belum ada yg tulis iklan mis.:
    TELAH MENINGGAL DENGAN SUKSES …
    TELAH MATI MELEDAK DGN INDAH …
    TELAH MATI KEREN …

    Salam He!

    • hahahahahahahaha
      baru kali ini saya lihat mas MK komentnya udah mulai lucu seperti mas lambang dan mas ton…
      ndak pusing kalau gini hehehehee

      buat deka :
      yang pasti “suskses buat kepala pecah dan giginya kemana-mana. udah gitu jadi tontonan gratis dan informasi yang simpang -siur, bilangnya mati karena belajar agama tahunya stres ditigggal isrtinya”
      kadang enak aja mulut asal cuap padahal tidak ada benarnya uh…..

    • Apakah ada hubungan antara amal dan cara meninggal?
      Entahlah.

      Tapi kalau orang berduit jarang yang mati ketabrak bis.
      Jarang pula yang mati digorok bininya.
      Atau mati dipukulin preman.
      Kebanyakan sih matinya di rumah sakit.
      Atau mati kena santet.

      • hahahahahhaa
        kalau ini ma disambung-sambungin aja teruzzz
        hahahahaha

      • Bung! Emang ada suami mati digorok bininya?
        Jadi inget ada bini mati dirongkong suaminya!
        Bung Lambang udah tau apa bedanya, kau Joe?

        Yang satu adalah pekerjaan seseorang yg kesetanan.
        Yang lain adalah pekerjaan seseorang yg kemanusiaan.
        Makanya banyak setan udah pada pensiun dini … Kali!
        Manusia telah lebih kejam dari setan, wuih!

        Memento mori!

      • mas MK aku ndak ikut-ikut masalah komentarnya mas lambang..
        tapi bener sekarang banyak setan yang jadi manusia termasuk..?????

      • Wah! Siapa ya!
        Lima huruf ….. bocorin dikit lagi dong!
        Atau tambal aja lah agar tetap rahasiamu awet.

        Salam Wildcard!

  10. Lahirku tadi adalah alamiah,
    Matiku nanti maunya rohaniah,
    Tapi hidupku kini pongah, tak mungkin lah!

    Salam Damai!

    • siapa yang pongah mas yang punya blog seluruh indonesia keliahatan pongah lho mas MK tapi sedikit…
      itu juga saya dapet pemahaman dari mas lambang hehehehehe
      pagi sabtu yang indah, bantuan karyawan bersihkan area makan yang luar hingga bersih kembali..
      makasih mas MK telah selalu meberikan saya kalimat merdeka yang sangat luar biasa…

      tapi saya tetap percaya bahwa AZAB ALLAH akan berlaku dan saya sudah merasakan itu sekarang…

  11. Keknya yg mati ketabrak bis itu pongah.
    Keknya yg mati kelelep juga pongah.
    Keknya kita hrs menghindari mati duniawi.
    Tapi mati bukan bisa semau kita, yak.
    Tapi apa pun boleh minta kepada-Nya, kan?
    Masa minta mati rohaniah pantang?
    Klo kita nggak pernah mita apa-apa,
    Kemungkinan mati kita itu alamiah, hah!
    Ah! Liat-liat dulu dah!
    Mati itu kudu gimana.

    Salam Damai!

  12. waduh…………ga koment dah

    semua udah pada tau jawabannya

    paling setan yang selama ini mengikutinya akan pindah ke bayi yang baru lahir, jarang2 ada setan yang mengalami arus-pendek, ga tahan mereka lama2 gentayangan, biasanya langsung naik taxi baru

    • Heheh!
      Setan modern kali, yak!
      Yg doyannya ngider cari anak-anak!

      Salam Damai!

      • salam damai mas MK
        apa kabar nih jarang muncul tahu-tahu bawa-bawa anak kecil hehehehee

    • yayayayaya
      mereka udah pada jago mas qarrobin untuk bocor alus semua hahahahahaha

  13. dalem……….

    • makasih..
      semoga berkenan..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: