Posted by: batjoe | 14 October 2009

Pelangi Hidup

rainbow_1600

Assalamualaikum wr wb….

beberapa hari ini pekerjaan menumpuk dan Alhamdulillah sudah hampir rampung… dan subuh ini semuanya berjalan dengan perasaaan yang lebih fresh sekali. Mata tidak sakit saat bagun, badan terasa enak saat bergerak karena pulang kerja malem langsung tidur tanpa salah dan beban hehehehehee dan akhirnya banyak komentar yang belum terfollow up dan ada komentar yang membuat saya merubah foto lagi yang bagi saya aneh aja, dulu sebenarnya tidak ada masalah tapi sekarang timbul masalah jadi intinya bila kita dalam keadaan senang maka keadaan itu akan senang tapi bila keadaan itu tidak membaik maka kemarahan, kebencian dan keaneh-anehan lainnya muncul dan bila dilihat manusia itu cuma satu maunya BAHAGIA aja sendiri tanpa melihat perasaan orang lain itu  bagaimana…

ah.. sudahlah urusan beginian ma cemen banget, bagi saya dunia ini luas dan tidak berbatas terlebih dunia ini cuma sementara belum tentu hidup kaya, senang, punya harga diri gede lantas di alam sebelah hidupnya begitu?? belum tentu!!! semuanya ada hitungan dari perbutan baik itu salah maupun  bener dan saya percaya Allah Maha Tahu dan Maha Melihat. Apalagi. Manusia cuma bisa melihat dengan matanya yang dibutakan makanya paling cuma bisa berkata…. oh orang itu baik.. oh orang itu jahat tapi yang LEBIH MENGETAHUI itu adalah ALLAH SWT…..

Sekarang dalam usia yang mulai meranjak senja hidup ini terlihat lebih lempeng dan enak, semuanya bisa dilalaui dengan hati yang lebih lapang dan merdeka dan semoga perbedaan-perbedaan yang kelak muncul bsa lebih diatasin dengan pemikiran yang lebih lapang lagi karena nikmat Allah itu maha luas dan ini dapat dibaca didalam Al-Quran pada Surat AL HAJJ (Haji) ayat 63-66 yang berbunyi :

63. Apakah kamu tiada melihat, bahwasanya Allah menurunkan air dari langit, lalu jadilah bumi ini hijau? Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kaya lagi Maha Terpuji.

64. Kepunyaan Allah-lah segala yang ada di langit dan segala yang ada di bumi. Dan sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kaya lagi Maha Terpuji.

65. Apakah kamu tiada melihat bahwasanya Allah menundukan begimu apa yang ada di lautan  dengan perintah-Nya. Dan Dia menahan (benda-genda) langit jatuh ke bumi, melainkan dengan ijin-Nya? Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada Manusia.

66. Dan Dialah Allah yang telah menghidupkan kamu, kemudian mematikan kamu, kemudian menghidupkan kamu (lagi), sesunguhnya manusia itu, benar-benar sangat mengingkarin ni’mat.

Makna dan hikmah yang terkandung dalam surat diatas begitu besarnya bagi saya dan berulang kali disebutkan Allah itu Maha Kaya lagi Terpuji dan Juga Maha Pengasih lagi Penyayang, jadi tinggal apa lagi yang saya mau??? wong…. semuanya sudah diberikan dan tinggal kita memujinya dan menyayangnya dengan cara menjadikan diri kita hamba yang lebih paham dan tahu arti dan makna dari kata-kata  HITAM-PUTIH, BAIK-BURUK dan terkadang hal yang  sepele itu saja masih susah diwujudkan.

wow.. pagi sudah datang kembali, usia bertambah lagi dan semoga saya bisa menikmati usia yang sudah beranjak senja dan semoga kawan semuanya dapat terus memberikan saya masukan yang berguna untuk langkah kedepannya. Terima kasih Allah…..

Wassalamualaikum wr wb.

Salam Pagi, Salam Berguna dan Salam Damai…


Responses

  1. PERTAMAXXXXXXXXXX :mrgreen:

    • kesepuluhnya juga ndak apa-apa kok mas tono hehehehehee

      • ikut nebeng ya Kang:mrgreen: maaf nihh baru aktif lagi😀

    • silahkan mas hariezku….

  2. Apa kabar?

    • baik mbayuku….
      kapan ke balikpapan?
      tak tunggu.. dan jangan lupa jangan terus-terusan mosting entar kuliah ndak selesai-selesai hehehehehehe

      salam hangat mbayu

  3. Masih ada bahasan tentang merubah photo itu ya mas. Saya mau ikutan berbagi informasi nih…

    Sebetulnya di jagad cyber ini ada kode etik bahwa memasang foto atau menampikan identitas pribadi dari orang lain (alamat, telp, kantor, IP address dll) di tempat publik, itu perlu persetujuan dari yang bersangkutan. Tidak perduli apakah itu gambar keluarga atau saudara kita, gambar hasil potretan kita sendiri, diberikan oleh ybs, dari kiriman email dsb.
    Lain halnya dengan gambar selebritis, tentunya mereka senang kalau photonya beredar di mana-mana (kecuali photo pribadi yah).

    Mungkin kasusnya mirip dengan artikel dari internet. Saya punya banyak ribuan artikel di hard disk saya, tapi itu tetap saja tidak merubah status copyright dari artikel aslinya.

    Maaf ya mas, saya hanya berbagi informasi, sama sekali tidak ada maksud menggurui…

    Mudah-mudahan dengan adanya pemahaman tentang hak cipta ini bisa membuat mas Batjoe lebih tenang lagi…

    Salam Persahabatan.

    • setuju apa kata mas guru lambang :mrgreen: iya yg mas batjoe pasang itukan poto orang…walaupun niatnya baik tapi yg bersangkutan blom tentu terima…………tapi ya ndak apa2 wong sudah terlanjur kalo bisa jgn diulangi aja dan sebagai pengalaman…………..kalo poto itu di save tapi nggak diposting ya saya kira ndak apa2……………….ya yg penting sya kira mas batjoe dgn segala kerendahan hati meminta maaf kepada yg bersangkutan…maaf lho bukannya menggurui tapi guru sebenarnya mas lambang…bukan saya…hihihi

      • wah mas tono ini piye tho harusnya lebih dari mas lambang tho…

        itulah msa-masku pernahkan kasus di tempatnya mas MK ttg keatheisan saya… sekali lagi itu cuma fedback dari manusia yang dulu baik (yang saya tahu pura-pura baik) dan ternyata ketahuan belanganya semua heheheheheheeee.

        bagi saya kalau cm ngapus ndak sulit kok mas tinggal klik lagsung ilang makanya setelah saya tahu apa yang terjadi dari komentarnya maka saya lebih tahu ternyata manusia itu punya dua jiwa yaitu TONO dan NOTO (satu zahir dan satu bhatin)

        makanya ayo kita ketemuan biar rame ngomongnya…

        wah mas tono saya sudah nunduk dan diem lho mas bahkan selaku manusia saya udah terkena najis segala heheheheehhehehe bahkan disumpah2in segala dan di kutuk segala putri saya tapi tetap saya bilang sama mereka IKHLASIN saja ya…..

        wah kurang nunduk ya mas?? kalau gitu saya nunduk lagi dalem-dalem hehehehehehehe.
        saya orangnya tidak mau bergumul dengan hal yang menyempitkan diri. Allah sumber kekuatan dan meminta bahkan apapun itu yang baik dan buruk itulah kepunyaannya.

        kalau mereka bicara tetang harga diri saya malah bicara rendahkan diri…

        maksih atas masukan dan pemahamannya..

      • wakakakakak…kamsud saya mas lambang itu guru mesum yang baek:mrgreen: kabuuuurrr sebelum diplintheng mas lambang……

      • Oh, itu salah tulis keknya.
        Maksute guru mesum tamu di museum Fatahillah.
        *siapin plinthengan*

      • halah…
        mas ton ma mas lambang emang begitu berdua suka pada ngeles semua mang pikirannya udah mempengaryhui saya tentang istri muda dan ngatemi..
        bilang aja mulai puber lagi
        whakakakakakakakakak………

    • ndak apa kok mas lambang, saya ngerti kok sebenarnya saya cuma ngumpan aja apakah ada fedback ternyata bener ada fedbacknya (saya lagi mempelajari sifat Allah yang ada dalam manusia hihihihihihihihihi) udah tak rubah dan tak beresin kalau untuk minta maaf saya juga nunggu fedback dari diri dulu hahahahahaaaa.

      tenang mas-masku saya udah merdeka kok, sangat-sangat merdeka. jadi intinya sebenarnya kalau sifat yang dulu baik belum tentu baik juga kemudian nah itulah yang saya baca sekarang dan saya mengerti dan intinya sebenarnya bukan marah-marahan dan kecewa-kecewaan tapi apakah kita sadar bahwa hati kita itu masih KOTOR!!!!

      itu aja kok mas lambang

      • Sifat jahilnya itu juga harus dihilangkan.
        Pake ngumpan-ngumpan segala, emangnya ikan mujair diumpan.
        Kan ada pepatah, siapa menabur angin akan menuai badai.
        Nanti kalau ada badai, buruan pegangan, biar ngga kabur kanginan…..

      • Ops tak ikutan nimbrung masalah foto atau apapun yang berasal dari luar, menurut saya etikanya sederhana kok mas, tinggal sampeyan pasang link ke foto, artkel, kartun, kelapa, kepala. Dengan demikian copyrightnya masih milik yang bersangkutan.
        Atau pada akhir tulisan sampeyan tinggal tulis : gambar diambil dari http://www.anu.com/archive/gambar/bagus.jpg.
        Kalau yang bersangkutan masih juga keberatan, jangan posting di Internet dong. Jika demikian buat saja blog pribadi dan hanya bisa diakses oleh orang-orang yang diberi hak untuk mengakses blog tersebut.
        So jika tidak siap foto anda beredar didunia maya, jangan pernah posting foto itu. Thats it.

      • siapa yang ngajarin jahil ayo???

      • Wekekek….
        Guru kencing berdiri
        Murid kencing sambil jogetan.

      • 🙄 hueheheheheeeee….:mrgreen:

  4. Intinya menurut saya perenungan untuk kembali kepada jati diri yang sesungguhnya mas….

    Salam kenal dan salam berkunjung…

    Arel

    • salam kenal juga mas…
      aku dah mampir kesana tadi.
      hebat baget mas CV nya

  5. Pelangi2 alangkah indahnya……………

    • kawalan ini banjar manakah?

      • banjar hujungnya banjarmasih wal ai’

      • banjar hujungnya banjarmasin wal ai’

  6. Mohon diedit, alamat anu.com diatas, karena itu sample saja dan broken link, jika tidak akan merugikan blog sampeyan mas. Saya mohon maaf seharusnya beri contoh dengan alamat blog saya saja, walau dhutan masih eksis ngeblog. Kalau sampeyan mau gambar di blog saya tinggal copypaste. FREEE, DO NOT PAY ANYTHING.

    • sip mas mmakasih lho atas link nya…
      emang saya suka jahil ada yang ngajarin tuh tengok aja diatas hehehehehe

      • Udah baca belum komen saya atas avatarnya?
        Tak ulang lagi di sini ya….

        Komposisi gambar dan warna sudah bagus.
        Avatarnya juga bagus, kelihatan ada gambar dua anak.
        Yang satu kesetrum rambutnya berdiri.
        Yang satu lagi astronaut lagi melayang.
        Sip lah….

      • makasih mas lambang..
        itu tandanya saya sudah merdeka bener kan..
        biru dan 2 orang ank yang slalu saya sayang
        hehehehehee

  7. Wah nice post.
    keren…
    salute.

    salam kenal ya bro.
    silahkan mampir ke rumah saya kalo ada waktu

    • sip mas udah tak mampirin blognya
      makasih ya dah mau berkunjung

  8. Pelangi hidup indah jika di syukuri.

    • makasih mas deka…
      bagaimana bila pelangi itu tinggal satu warna apakah tetap indah?

      • Ya tinggal digambar lagi mana yang kurang, he…

      • enak ya dek kalau lagi bicara digampangin aja hahahahahhaa
        salam persahabatan dek

  9. tulisan disini makin hari semakin bernas.. bundo belajar banyak dari mas batjoe🙂

    • ndk juga bagus bunda….
      justru bunda yang sangat bagus tulisan2annya..
      saya salut mas bunda

  10. halo Kang aryo…apa kabar nihhh wuihh themes nya baru euyyy:mrgreen:

    terkadang itu semua hanya akan berjalan sementara ko Kang…so selama kita masih mau berbenah diri, ambil hikmahnya ya ndak ??:mrgreen:

    -salam- ^_^

    • themes baru, suasana baru terus semuanya serba baru dapet bocoran dari mas lambang hehehehhe

      aku oon mas untuk komputer ndak terlalu pinter kok…
      salam senyum juga mas hariezzzz

  11. Renungannya manteb sob..

    Thanks udah berbagi..😉

  12. as, pa kabar mas batjoe? semoga sehat aja

    salam persahabatan selalu.

    • sama-sama chen

  13. rupanya mas batjoe seorang pekerja keras juga ya,.. semoga sukses selalu.

    • kerja keras adalah hal yang terpenting dalam kehidupan saya supaya saya dapat bermanfaat bagi anak istri dan orang banyak…
      maskaih mas adi dan saya percaya diperkebunan juga mas adi orang yang sungguh luar biasa kerjanya…

  14. dunia itu pilihan, bejibun yang bisa di pilih. jadi bebas menentukan apapun yang terbaik yang ingin di lakukan. kalo mikirin kerja mulu, ntar bisa jamuran mas kekekekekekkkk

    usia boleh bertambah, wajah boleh tua, tpai semangat 18 tahun dunk om. iya nggak? hi hi hi

    • ah ngeles melulu om zulhaq..

      nah om sendiri kapan ngelepas lajangnya ayo????

  15. jadi ingat pelangi… sudah sekitar 3 tahun gak lihat pelangi.. ^^

    • wih tinggal dimana nis kok bisa pelanginya ndak muncul-muncul???

      lupa kali siggah ketempatnya nisa….

  16. ya Allah aku memohon ampunanMu dari kemarahanmu,dari suka yang Engkau benci,dari dosa yang tak termaafkan,ah……Ya Allah aku malu jadinya, aku memohon ampun saja memakai hidayahmu…..jadi aku hanya ikhlas saja deh dengan segala kehendakmu terhadapku,….Amin

    • makasih brhoter…

      ya.. apalah dayaku sebagai hamba??????
      bila kerakusan hati menerjang dan itulah sifat manusia yang diliputi oleh titik kesesatan sedangakan segala kebaikan itu adalah milikNya semata….

      aku menyadari masih banyak kekurangan dalam pola pikir masa lalu tapi aku adalah hamba yang ingin memperbaiki semuanya dengan kelapangan hati yang lebih luas lagi.

      apakah aku tidak berhak untuk memperbaiki keadaan yang dulu kuperbuat? sementara hidup ini adalah milikNya juga yang harus dibuat lebih baik?

      HU kuambil dan ALLAH ku helahkan dengan perlahan, Hu (aku) dalah Hamba dan ALLAH lah yang memilki HU (nafas) itu….

      makasih telah banyak membantu dalam pencarian yang lebih baik lagi…
      jangan kapok kalau aku selalu bertanya..

  17. Salam Damai

    Al quran adalah cahaya, sebagaimana cahaya dapat membentuk pelangi, maka ayat2 al quran memiliki 7 makna


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: