Posted by: batjoe | 19 November 2009

Cinta Yang Tulus

tempa hidupku dalam sebuah cerita

dikala sang perkasa tidak lagi bersama diusia dini

membuatku menjadi orang-orang yang keras dalam hidup

tanpa rasa dan kasih sayang yang sempurna

hidup terus berjalan

dan sekarang aku merasakan tiada yang lebih baik lagi

akan keperkasaaNya dalam menempaku hidup

barhasil apa tidaknya diriku mengenalMu

tergantung pada diriku sendiri

bukan guru atau mursyid yang pernah aku kenal

mereka cuma pembimbing dan sahabat tapi

yang menenetukan kita kenal adalah diri kita sendiri

cinta dan peradaban dunia akan musnah sesuai dengan janjiNya

dan kita adalah tanda tanya besar dalam kehidupan setelahnya…


Responses

  1. Mampir lagi ke artikel yang ini. No komeng juga…

    • monggo mas..
      pokoknya mampir terus melaku-melaku

      • mas dah nyampe belum mas..

      • maaf kang boed…
        udah baru aja..
        ini lagi dibaca-baca udah masuk halaman 50 hehehehehe

        lagi enak sih makanya jadi lupa negongkin tetangga

      • Syukur dah kirain nyasar ke rumahnya PJ

      • Halooooo…Sejuk nih dikasih video musik…

  2. Oh ada 1 komeng.
    Gambar di header itu photo Balikpapankah?

    • yap..
      lagi cinta balikpapan mas… hehehehheee
      kapan ke balikpapan lagi?????
      ada proyekkah di handil lagi????

      • balikpapan ayaaaam kaming

      • 🙄 Kang Boed:mrgreen:

  3. kirain balik papan itu sempit/kecil, ternyata luas yah…maklum wong ndeso tahunya ya balikpapan tulis:mrgreen:

    • whakakakakakakaka ene-ene wae mas tono iki

      • sempit mas cuma 2×1

  4. RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  5. […] @Kang Adi Isa pekerja yang tekun, @Kang Wawansyah17 yang masih mencari kebenaran, @Mas Batjoe sederhana dan shaleh, @Mas Boni yang misterius, serta kawan-kawan smua yang tidak bisa saya sebut satu-persatu, matu […]

  6. mursyid adalah pembimbing, selanjutnya tergantung kita sendiri…copas dari artikel diatas

    • hehehehheee sory mas kalau ada yang tersinggung hehehehehehee
      pa kabar mas qarrobin….

  7. Kunjungan untuk blog yg nice.. postingan nais… hehehe

    • Kunjungan untuk cinta yang tulus Mas batkoe
      sukses untukmu selalu

  8. Sukses terus untukmu mas
    pissss🙂

    • sukses terus Kang..😀

  9. tadinya kupikir malah bukan Bppn lho Kang, eh ga taunya Subhanallah menakjubkan ya apalagi gambarnya diambil dari udara indah sangat😀

    sukses terus ya Kang😀

    -salam- ^_^

  10. maksih banyak buat mas ddk dan mas hariz…
    yang sangat rajin buat artikel juga…
    salam tengah malem mas-masku semuanya

  11. Ah ternyata sahabatku masih juga menyimpan cinta ? tentu dunk ? masak nggak ada cinta sama sang Khalik.

  12. Salam tengah malam mas.
    Mas, foto di atas itu ada di daerah Melawai ya… dulu pernah jalan-jalan di sana. Kalau malem minggu rame banget, kayak Melawai di Jakarta jaman dulu.

    • makanya ke balikpapan ayo..
      tak tukune tiketnya gelem rah…???

      • Asik juga nih mau di-traktir tiket sama mas Batjoe.
        Kata orang, kalau sudah minum air Mahakam, pasti bakalan kangen ke sana lagi. Padahal belakangan saya baru tahu kalau air galon di mess disuling sendiri langsung dari sungai Mahakam. Gimana ngga kesambet…. coba waktu itu minum Aqua terus…

    • keknya Januari nanti ada proyek di Sangata dan Tenggarong. Mudah-mudahan jadi, biar bisa lintas Melawai sama mas Batjoe.
      *mau berandai-andai jadi Ali Topan yang suka nongkrong di Melawai*

  13. Keknya dulu udah pernah saya kasih tips ngasih link di nickname Batjoe. Koq belum dicoba mas? Hihihi… lagi males… entar aja kalau lagi mau….

    • hihihihihihi
      selain males juga ndak bisa.. udah kucoba mas tapi hasilnya nol besar!!!!
      please kan udah tak kasih user dan pasportnya??? please helpnya ya mas lamb
      saya oon banget beneren lho mas…

  14. mengenal diri, mengenal jati diri, mengenal kemana diri harus di bawa🙂

    kejarlah tanda tanya itu, hingga dia luluh lantah menjadi sebuah jawaban besar. tak ada yang tak mungkin, selama ada keinginan🙂

    *ah, orang sinting tau apa tentang kebaikan* he2

    • mas zul justru banyak sekali orng-orang sufi itu berawal dari sadar tapi setelah mengenalnya menjadi “sinting” dalam arti kebenaran..

      tanda tanya itu buat kita semua mas zul sebagai manusia yang masih suka ngeluh, iri, suka ngintip miyabi dan dewi persik hehehehehe

      so…. apapun yang terkeluar dari mulut kita dan hati menyetujui itu suatu kebaikan maka akan menjadi sebuah kebaikan juga..

      jangan berjhenti untuk bersinting ria kalau perlu tambahin biar benerena sinting hahahahahaha

      • aslinya dia bijak lho Kang:mrgreen: walau agak sedikit sinting *idem sama saya*😳

      • 🙄 untung saya enda ikutan sinting😆

  15. Saya reply disini

    Kabarku baik – baik saja, tapi lagi banyak tugas kuliah. Dan bulan des nanti mau ujian. Kesehatanku juga agak terganggu gara-gara diet yang aku jalani ditambah aktifitas sehari2.
    Mungkin seminggu ini aku akan off dulu, soalnya lagi krisis pulsa ditambah kalau malam hari koneksi internetnya lambat.
    Tunggu saja minggu depan kalau sempat saya akan jalan-jalan lagi.

    • Cepet sembuh ya dik Fitri. Kacian, pinginnya tambah langsing tapi malah atit.
      Mendingan gembrot aja ngga papa koq, yang penting penuh dan dan padat.
      *halah, emangnya karung beras. bener-bener saran yang menjerumuskan*

      • whakakakakakakaakk…
        jangan dikitin saran prof lambang fit..
        bener-bener menjerumuskan hahahahhahaa

      • 🙄 dooh nyang paling gembrot nyang gambar tangan,, kabooooooooooooorrrrrrrr

  16. NYA….

    siapa NYA?

    kenapa NYA?

    well, penuh makna

    • tapi Frekwensi tidak akan diketemukan sampai kapanpun tanpa seorang mursyid baik itu nyata ataupun gaib

      • heheheheh jangan buat ribut ya dsini ndak enak nanti ada yang tersinggung lagi..
        awas tak kempesin nanti

  17. malam Kang..malam-malam ingin menyapa sahabat selamat beristirahat Kang😀

    -salam- ^_^

    • malem mas harizzz ..pa kabarnya jakrta???

      • Alhamdulillah Kang Jkt hujan terus😀

    • ternyata, ada juga yang foto wajahnya lebih kepotong di banding gue..hehehehe🙂

      • 🙄 :mrgreen:

  18. Yang kolektor lagu GIGI,
    Wal;aui lagu ini tidak terdapat dalam album reguler gugu, tapi tetep lagu ini salah satu lagu yg sering sy puter…

  19. Ninggalin jejak dulu ah….

    • ada jejak apa yaaaaa besar banget🙄

      • coba tebak Kang ?😆

  20. mampir istirahat Mas Ary…
    Sambil dengerin wejangan para tetua…biar t+ semangat

    • apa kabarnya mas wH.. lama tak sua kangen juga nih

      • ikutan duduk dipojokkan sambil mendengarkan wajangan para sesepuh

  21. Assalamu’alaikum,
    Mas Batjoe, maaf, saya baru bisa berkunjung sekarang, karena lagi ada kesibukan yang lumayan banyak. Salam silaturahim juga untuk keluarga Mas Batjoe. (Dewi Yana http://jalandakwahbersama.wordpress.com

    • ngak apa-apa mba yang penting mba dan kelaurga sehat semuanya.. amin

  22. Syairnya keren

    • mas Batjoenya lebih kereeeeennnxxzz:mrgreen:

      • ya lihatnya dari sedotan kaleeeeee

    • kerenan mana sama mas LOP?????

  23. Hadooh banyak di tangkep aki aki

    • udah dikelurkan kang boed yang tersohor

  24. Emailnya udah dibales mas….

    • makasih mas

  25. Selamat ‘Idul Adha, mohon maaf lahir dan bathin jika ada salah kata.

    Sampaikan salam hangat selalu pada keluarga dirumah.

    Wassalam, @Haniifa.

    • sama-sama mas haniffa

  26. cinta nya cinta…
    cinta yang tulus..
    salam kenal…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: