Posted by: batjoe | 27 November 2009

Daging Makan Daging

Selamat Hari Raya Idul Adha…

Setelah seharian bekerja dan lagi-lagi kondisi libur yang sangat panjang ini outlet yang saya tempati sangatlah padat pengunjung sehingga pekerjaan rutin kantor jadi sedikit terhambat karena saya harus membatu karyawan di segala section ibarat pemain bola saya tidak lagi sebagai manager tapi sebagai gelandang serba bisa, harus bisa bertahan maupun meyerang intinya aliran bola itu larinya harus kesaya dulu baru dioper kesana kemari… (ini ngomong apa sih ??? kerja kok disama-samain dengan main bola hahahahahahahaha)

Waktu dalam bekerja dengan kesibukan yang begitu padatnya membuat waktu itu bergulir dengan cepatnya sehingga tidak terasa waktu sudah menunjukan jan setengah lima berarti saya harus sudahin dulu pekerjaan saya yang diganti dengan shieft malem. Istirahat sebentar dalam mushola kantor pada saat sholat Azhar membuat beban pikiran terlepas semuanya, helaan nafas yang sedikit memburu perlahan mulai nampak teratur dan mengikuti irama hati yang semakin lama semakin dalam dan lingakaran kesibukan berganti dengan lingkaran kedamaian. Sambil berdiam diri merenung in apa-apa saja yang sudah saya lakukan hari ini dan saya perhatikan kepada karyawan (sahabat kerja)  saya hari ini biarlah semuanya menjadi kebaikan bagi Allah semata.

Selepas Sholat Azhar sayapun pulang, sesampainya dirumah langsung bergerak kearah pembaringan sambil tidak lupa menghidupkan televisi dan apa yang saya lihat hari ini sungguhlah sangat memprihatinkan sekali….

Bangsa yang kaya raya, bangsa yang sangat indah dan bangsa yang sangat besar sekali ternyata mengkoordinir manusia untuk mendapatkan sekilo daging korban harus menggorbankan manusia-manusia, anak kecil dan ibu-ibu terinjak-injak, yang kuat semakin beringas dan yang lemah terlindas habis, berebutan hanya untuk sekilo daging, sepertinya  bangsa ini miskin sekali (apakah bangsa ini emang miskin ya?????). Kejadian seperti ini kok terulang-terulang kembali baik pada  hari Raya Idul Fitri maupun Hari Raya Idul Adha, apakah panitia kurban yang salah atau memang sang penerima kurban yang kalap (kelaparan) sehingga jelas-jelas akan kebagian daging kurban (denger-denger sih ada juga kupon pemmbagian yang diperjual belikan) masih juga dorong-dorongan sampai-sampai aparat kuwalahan dan ada juga aparat yang main tangan segala. Masya Allah beginikah bangsaku?? bangsa yang katanya kaya, besar dan kuat hanya karena daging korban sampai makan daging manusia dan sesamanya…

Satu lagi pelajaran bagi diriku sendiri ternyata memang nikmat bila kita bisa membagikan kebahagian kita tanpa mengingat hari apa ini dan itu. Bila mampu  dan punya lakukanlah sekarang  jangan tunggu-tunggu besok lusa atau nanti atau menunggu hari besar karena membahagikan orang lain itu sangat membahagikan diri kita sendiri dan  wajib dilandasi oleh keihklsan dan semata-mata karena Allah SWT.

Sekali lagi saya mengucapkan Minal Aizin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, semoga bangsa ini semakin pintar!!!!


Responses

  1. pertamaaaaaaaaaaxxz

    • RAIHLAH JATI DIRI MANUSIA untuk
      MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
      ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaaaank
      I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

      • Waaaaaaakakakkakakkkk mohon maaf lahir bathin mas Batjoe

      • jati diri bangsa ini entah mau dicari kemana lagi kang soalnya udah burem banget…..
        bila kita bisa merubah satu bentuk kedamaina itu letaknya hanya dari diri kita dulu baru berlajut ke keluarga terus dan teruz dan itu perlu tahapan yang sangat luar biasa cobaanya.
        sedangakan untuk diri sendiri saja perlu waktu yang sangat panjang dan sabar karena memang gelas kaca itu sudah teramat kotornya perlu tahapan untuk memberihkannya.
        Sama-sma kang semog Idul Adha ini menjadi tolak ukur bagi saya menjadi orang-orang seperti Nabi Ismail…..

    • ambil lagi pertamanya kang boed

  2. adakalanya muncul rasa malu melihat rebutan zakat dan daging kurban..tapi itulah realitas yang kita hadapi. ada banyak orang miskin di sekitar kita..tetapi lebih banyak lagi orang yang tidak tahu bagaimana menyalurkan zakat secara baik tanpa harus berebut.
    Selamat Hari Raya Idul Adha..
    mohon maaf lahir bathin

    • tanks mas BM….
      saya pun mersakan ada sesuatu yang slah dalam ha;-hal seperti ini kok kesannya jadi riya gitu kurbannya, pamer kita bisa padahal yang dilihat justru memilukan dan rasa malu bener mas ditonton diseluruh Indonesia bisa-bisa sampai luar negeri.
      hanya karena daging sekilo tapi banyak korban….
      sama-sama mas dan terima kasih atas kunjugnannya

  3. Wah, saya belum lihat antrian yang rebutan daging itu. Dulu pernah baca survey kemiskinan di Indonesia, bahwa yang bener-bener miskin itu ada di daerah-daerah dan di pedalaman. Yang di kota besar itu kebanyakan taraf hidupnya sudah di atas yang bener-bener miskin itu tadi.
    Jadi, ada kemungkinan rebutan itu bukan karena bener-bener miskin, tapi karena aji mumpung. Mumpung ada yang gratisan, kenapa tidak diserbu.

    Tapi ya ngga tahulah, kenyataan sebenernya seperti apa… Wong hasil survey itu kadang-kadang sudah di-plot sesuai dengan maunya sang GodFather.

    • didepan komputer terus sih…
      sekali-kali lihat televisi mas…
      duh kasihan banget deh cm karena daging orang terijak-ijak begitu…
      nasip-bener mas

  4. Maaf Lahir Batin Juragan…
    Kalo yang satu aji mumpung , lha yang satu riya. Wah apes semua dong ? Mudah-mudahan gak gitu-gitu amatlah. Memang butuh yah berjuang . Cuma yah betapa banyak yang nasipnya memang malang.😦

    • KALI MALANG KALI MAS lop HAHAHAHAHA
      selamat Idul Adha juga gan makasih dah mampir ke mari

  5. meski telat dikit, tak lupa saya ucapkan selamat lebaran idul adha pada mas batjoe dan keluarga

    sekalian pula pada teman-teman bloger yang kerap hadir di blog yang hebat ini.

    salam hangat.

    • wuih……
      blog yang hebat… hebat apanya mas? hebat dimaki-maki kali hahahahhaa
      bagaiman kabrnya mas adi????
      masih dikebunkah… semga sehat dan dalam kesehatan selalu

      • hari ini saya masuk perkebunan lagi, jadi mungkin beberapa hari kedepan saya belum bisa online.
        salam hangat

  6. met idul adha. jangan terlalu bnyk makan daging kambing ya, panas katanya ^^

    • hehehhehehehehehheheh salam kenal juga ya mba Mina…
      selamat datang di blog yang katro ini ..
      bener mba banyak makan daging darah tinggi naik…

  7. selamat sore menjelang malam jg mas Ari,
    Gk da yg salah og mas, malah saya yg seharusny minta maaf, karena bru gk bsa silaturahmi kesini, gk sibuk2 amat sih mas cm kompi saya lum lengkap jd msh lum bisa buat online pke hp trus pegel e jempolna jdiny jrang ol….

    Mohon maaf mas,dan met idul adha semoga selalu bahagia bersama keluarga,

    mbo ya o itu daging kurbany dsalurkan kedaerah2 j yg mungkin msh lbh membutuhkan, jangan cma panitia Qurban di istiqlal j yg mengurusi, buktiny mereka jg kwalahan menangani segitu bnykny daging..heheh..|cm opini mas |

    salam Hangat buat mas Ari dan Keluarga

  8. Assalamu’alaikum,
    Mas Batjoe dan Keluarga, saya mengucapkan selamat Idul Adha, mohon maaf lahir batin, semoga bagi yang menunaikan Ibadah haji, menjadi haji yang mabrur, semoga bagi yang belum menunaikannya, bisa segera menunaikan Ibadah haji tahun depan. dan semoga yang berkurban di hari Idul Adha ini, bermanfaat kurbannya untuk orang banyak dan diterima oleh Allah Swt, amin. (Dewi Yana)

    • @mas wH: sama-sama mas, jgn trlalu sibuk mas, jaga kesehatannya…. maksih ya mas…

      @mba Dewi: sama-sama ya mba, kelihatannya makin sibuk ya… jangan lupa jaga keshatannya dn semoga Allah selalu memberikan rahmat dan hidayahnya buat mba Dewi sekeluarga.. amin

  9. Subhanallah,
    @Kangmas Batjoe memang orang yang peka dan apik sekali….

    Selamat liburan idul adha serta mohon maaf lahir dan bathin

    Salam hangat selalu, Haniifa.

    • @Mas Haniffa : ah.. mas haniffa bisa aja ini artikel cm OMDO hahahahahha, jaga kesehatan dan selalu sabar dalam segalanya. salam buat keluarga mas haniffa

  10. Utk segala sesuatu yg kita inginkan diperlukan kurban. Tul tak tuh ta’ieuh, bah!

    Dahulu kala, manusia mengurbankan manusia hidup. Aneh, maka berhentilah begitu setelah Abrahim hampir begitu, darah kambing telah menyelamatan Ismail/Ishak. Selamat hari raya kurban!

    Salam Damai!

    • maksih mas MK…
      betul sekali berkurban jangan mengorbankan manusia lainnya.. tak setuju aku mas MK…
      selamat hari berkurban…..
      – kurban hati,
      – kurban persaaan,
      – dan kurban dalam duniawi..

      teruz kemana kurban jiwanya??????

    • Utk segala sesuatu yg kita inginkan selalu memerlukan kurban. Kurban itu bisa apa saja. Kurban waktu, uang, korban tenaga, perasaan, kurban kembang tujuh rupa, kambing sesajen, kurban kena getah nangka, dll.

      Semakin besar kepinginan manusia itu maka harus semakin besar juga korban yg dipertaruhkannya. Tul, tak, tuh, ta’ieuh, teh, bah! Semua yg boleh dikurbankan itu adalah dniawi, konsumsi jiwa. Bila kurban ruhani yg kau maksud, ya Allah sendiri (bagi yg percaya) yg menjadi kurban di kayu salib. Ishak/Ismail menjadi selamat dari kematiannya dan darah kambing menjadi kurbannya. Umat manusia menjadi selamat dari kematian selamanya (sekali lagi bagi yg percaya saja) dan darah Jesus menjadi kurbannya.

      Gitu, Joe!
      Sekali lagi, semakin besar kepinginan manusia,
      Semakin besar juga korban yg dipertaruhkannya.
      Daging dikurbankan kedagingan kali dapatnya.

      Salam Damai!

      • mau bilang apa dengan komentar yang luar biasa diatas mas MK..
        ya saya cm bisa bilang salam damai mas MK..
        biarlah bau daging itu terus berlanjut tapi lebih teraturlah di daging bagiannya…

  11. Yth. Mas Batjoe,
    Salam kenal…hi..hi..hi..jadi malu,

    Anuu…mau nawarin JATI-DIRI Kurban, Gratis tanpa kupon, ambil sendiri, banyak stok.

    Soalnya banyak sapi-sapi berontak, mengamuk tidak mau dikurbankan.
    Terpaksa cari pengganti..yang banyak stoknya.

    Sekali lagi salam kenal, dan maaf kalau banyak tulisan berbau sableng…

    Salam…SAPI eh JATI-DIRI

    • @sikapsamin, yth!

      Hehe, Pas banget aksinya!

      Orang Jawa itu nggakboleh jualan, pasti rugi, karena udah terbiasa kerja tanpa pamrih, pengorbanan. Bahka jualan kebaikan gratis pun masih takut dia dituduh terlalu beruntung, Lalu… anu… anu-an ..!

      “Anuu…mau nawarin JATI-DIRI Kurban, Gratis ” heheh</strong

      Salam Kurban!

      • luar biasa dua orang yang selalu hadir di blognya mas lambang hadir menjupaiku lagi di blog yang sangat miskin ini..

        @mas sikapsamin.. justru kesablengan mas diblog senior saya membuat saya jadi tertawa dan berpikir-pikir ttg cara berpikirnya mas samin dalam berkomentar.. salam sableng dan kenal juga mas hihihihihihi (jd ikutan deh saya …)

        @mas Mk : salam anu…anuan saja mas tapi jangn jual anunya heheheheh (porno)

  12. Wah sampai lupa ngucapin selamat Idul Adha.
    Selamat Idul Adha ya mas Batjoe, walaupun udah lewat dua hari. Yang penting bau kambingnya masih ada… hihi…

    • Bukan lupa, tapi bablas kali!
      Kecium bau kambing balik.
      Untung masih napak!

      Salam Kurban Bro!

      • @guru : kambingh pasti berbau walaupun udah jadi daging masak
        @mas MK again : Balikpapan penuh sapi bukan kambing dan balikpapan makin kaya saja manusianya, kambing udah jarang kulihat dijual-jual bahkan gule kambingpun jarang kujumpai lagi.. Piye?

  13. Masya Allah Mas Batjoe, bener itu. Daging makan daging.

    • Link segera terpasang Mas. Maaf telat

      • LINK SIDAH TERPASANG MAS,
        LINK BALIK YA!

      • link udah terpasang balik mas ddk.. dan daging adalah daging-daging yang kekurangan sehingga terinjak-injak tak karuan..

        salam link balik

  14. Selamat hari Raya Idhul Adha. Mohon maaf lahir dan bathin.
    Ku baru online sekarang, tapi kesibukan juga masih berjalan.

    • disabarin aja fit, jangan korbankan belajarnya….
      salam balik ya ….

  15. Kok situs kangboed botol kuning tidak bisa dibuka ya? Apa di suspend lagi kayak yang dulu?

  16. Satu lagi pelajaran bagi diriku sendiri ternyata memang nikmat bila kita bisa membagikan kebahagian kita tanpa mengingat hari apa ini dan itu. Bila mampu dan punya lakukanlah sekarang jangan tunggu-tunggu besok lusa atau nanti atau menunggu hari besar karena membahagikan orang lain itu sangat membahagikan diri kita sendiri dan wajib dilandasi oleh keihklsan dan semata-mata karena Allah SWT.

    _________________________________

    hmm… Intinya Allah suka yang baik-baik.

    salam jumpa kembali mas batjoe

    maaf baru bisa sekarang nongol dirumahmu ini heheh

    • peace aja mas pilar biru…
      makasih mas udah mampir kemari

  17. @ Mas MK yth,

    Whaahhh,…terawangan thd diriku jitu banget. Betul, soal dagang sampai sekarang saya betul2 takut, walaupun saat2 ini DAGANG SUDAH SEPERTI AGAMA.
    Daging Makan Daging adalah salah satu hasil produk Dagang. Hukum, Markus juga tidak terlepas dari Cengkeraman ‘Agama’ Dagang.
    Pasti saya Akan jadi kurban pertama seandainya ada Lembaga MUDI(Majelis Usaha Dagang Indonesia), mengeluarkan FATWA-SESAT bagi orang yang nggak bisa/mau dagang.

    Terima kasih mas MK,
    Salam…Terawang Pikir Tiga

    @ Mas Batjoe yth,

    …saya jadi tertawa dan berPIKIR-PIKIR tentang cara berPIKIRnya mas samin…
    ===========

    Kalimat mas Batjoe diatas, mengandung ‘PIKIR tiga’ karya ciptanya mas MK, jadi hrs ada ijin dari pemegang hak-cipta.(hi..hi..hi..sok ahli hukum).

    Tapi mas Batjoe nggak perlu ketularan sableng…

    Salam…saya mohon ijin baca2 postingan yang lain mas Batjoe, untuk nambah wawasan

  18. mas samin: ya mas dah ijijn kok ma mas MK
    dan mas MK pasti ngijinkan hahahahahahaha

  19. Kunjungan subuh @Kangmas.
    Pie kabare, okeh dogeh😀

    Salam hangat selalu, Haniifa.

    • salam hangat selalu mas haniffa dan selamat pagi aja….
      kabarnku baik mas dan semoga mas juga dalam lindungan Allah SWT.. amin

  20. lha itukan rebutan bwat dijual …jadi daging jual daging jadinya:mrgreen:

    • hahahahahahaha..
      ada benernya mas….

  21. @Mas Batjoe
    Mau lihat mujizat Al Qur’an ?!
    Nama Rasulullah ternyata sesuai interlock 19 Al Qur’an

    Wassalam, Haniifa.

  22. Mampir maghrib-maghrib… menjenguk blog Mas Batjoe. Ayo mana yang baru….

    • maaf mas lambang udah ada cm lagi di edit kan mas lambang yang ngajarin supaya eliti agar kosa katanya tidak berantakan hahahahahahahaa
      canda ya mas
      aku baik-baik aja mas.. makasih banyak membatuku mencari jati diri sendiri

  23. Apa kabar mas?

    Salam.

    • iam coming mas lambang dan aku fain-fain aja….

  24. Mampir lagi, ngademin kepala yang berasep…..🙂

  25. Mau mampir ke rumah KangTon, jaringannya mejen lagi. Blogspot lagi di blokir apa ISP saya yang mejen.🙄

    • ndak ah… aku sering mampir kesana tapi baik-baik aja kok…. tapi entahlah laptopnya dan jaringannya mas lambang mungkin yang lagi erorr kali….

  26. Brat!
    Kutipan berikut mungkin perlu kita diskusikan juga. Keresehan itu terus berulang dan tak pernah ada solusi. Atau memang tak perlu ada solusi utk yg seperti ini.

    … anak kecil dan ibu-ibu terinjak-injak, yang kuat semakin beringas dan yang lemah terlindas habis, berebutan hanya untuk sekilo daging, sepertinya bangsa ini miskin sekali
    (apakah bangsa ini emang miskin ya?????).
    Kejadian seperti ini kok terulang-terulang kembali baik pada hari Raya Idul Fitri maupun
    Hari Raya Idul Adha, apakah panitia kurban yang …

    Kambingnya dan sapinya sudah habis.
    Kenangan sistem pembagiannya masih menyedihkan.
    Artikel Mas Batjoe ini minta hal itu didiskusikan juga, kurasa.

    Salam Damai!

    • sudah ah mas MK ndak usah dilanjutkan deh… saya yang mumet ngejawabnya..
      kan saya cm ngelihat televisi ttg pembagian daging yang cm sekilo tapi amburadul sekali cara pembagiannya..
      bahkan malah mas tono bilang ada daging yang dijual lagi dari hasil pembagian nah lho???? dan saya yakin itu terjadi kok…..

      malu mas sebagai bangsa dan pastinya cela buruk itu terlihat sampai ke CNN!!!!!

      salam STOP ya mas MK… dan saya salut dengan mas MK membalikkan pertanyaan dengan pertanyaan lagi… gila mas!!!!
      apalagi mas lambang udah berasap tuh (marah) nunggu saya update artikel hehehehehee

      iya saya update mas….

  27. pastinya sangat bahagia banget mas…

    kalo saya kemarin, idul adha di rayain di hutan, karena harus masuk kerja hikzzzz

  28. Mampir maghirb-maghrib….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: