Posted by: batjoe | 26 January 2010

Haiti (hai… hati yang hati-hati…)

Sudah dua mingguan ini berita tentang  bencana HAITI menyita perhatian baik majalah, koran, radio dan televisi, Walaupun di Indonesia sendiri beritanya kalah panas dengan masalah ANAK TK yang lagi main comberan di gedung DPR-MPR dan hal dimana  hotel PRODEO bisa jadi  APERTERMENT MEWAH. Sehingga kita menjadi buta dan dialihkan dengan begitu besarnya bencana yang datang silih berganti yang lebih harus diutamakan. Ah…  konyol jadinya, menjadi bangsa yang besar tapi yang besar  bohongnya.

Ibarat dunia ini hanyalah sebuah meja dengan kaki-kaki meja yang hanya ada  empat sisi maka bila satu sisi kaki mejanya patah atau rusak maka seluruh isi meja akan tumpah berantakan, begitulah dunia ini dan bisa apa kita sebagai manusia yang masih punya arti saja hidupnya masih kalang kabut bila digucang-guncang bencana apalagi yang cuma main petak umpet doang.

Sederas air  mata yang tertumpah dan sekencang apapun kita beteriak bahwa Sang Pencipta tidak ADIL bukanlah solusi, bahkan sebenarnya HAITI-HAITI yang masih berserakan di bangsa ini saja belum beres-beres seperti masalah Pasca Aceh, Pasca Situ Gintung dan bencana lainnya  yang tahun 2009 terjadi hingga saat ini saja pemerintah masih tidak tahu jalan keluar terbaiknya… maka HATIlah yang harus di HATI-HATI in jangan cumanya bisa berkoar, teriak-teriak, berdalih LSM, berkedok Kemanusian justru malah tambah menyengsarkan bangsa sendiri… malu dengan tetangga!!!

Mudah-mudahan bencana Haiti menjadikan kita manusia yang semakin Hati-Hati terhadap Hati sendiri. Tak perlu jauh kita memandang sampai kepelosok dunia lainnya jadikan hati kita yang terbaik buat keluarga, orang terdekat dan tetangga-tetangga kita sebab kita mati ndak bisa jalan sendiri….

Yo … mari belajar main gitar sama Sungha Jung semoga bisa menjadi sumber inspirasi,  salam Tears in Heaven:


Responses

  1. Pertama dulu

  2. Mudah-mudahan bencana Haiti menjadikan kita manusia yang semakin Hati-Hati terhadap Hati sendiri. Tak perlu jauh kita memandang sampai kepelosok dunia lainnya jadikan hati kita yang terbaik buat keluarga, orang terdekat dan tetangga-tetangga kita sebab kita mati ndak bisa jalan sendiri….

    ==> Akur bro..akur…Sip deh.

    • Amiin, nderek @Mas Lovepassword.😉

      • Amin juga dari sy

  3. Assalamu’alaikum, bencana alam yg terjadi, bisa jadi sebagai ujian atau teguran, dari Allah untuk kita semua, agar kita bisa mengambil hikmah dibalik setiap kejadian. (Dewi Yana)

    • Setuju dgn Teh Dewi

  4. setiap bencana adalah peringatan Allah kepada para manusia… semoga kita bisa lebih mawas diri, lebih bijak dalam menjalani interaksi dengan alam sekitar kita… salam sukses…

    sedj

  5. Yah, kelima juga oke lah.

  6. berkunjung n mohon kunjungan baliknya makasih

  7. tak liat2 kok tulisannya dah gak pake gaya buto lagi yah….hhhmmm…..keknya btk berubah nih… :mrgreen:

  8. Kalau artikelnya kek gini keknya lagi adem. Pasti cita-citanya udah hampir tercapai. Tapi biasanya sih dua bulan lagi kambuh, wong penyakit menahun je.. hehe…

  9. Haici-haici, jaiyan bechek…

  10. Selmat malam Mas Batjoe…
    Piss😀

  11. salam jumpa kembali sobat.
    gimana kabar?

  12. hidup….terkadang terlalu buram untuk dipahami
    semoga kita bisa menjadi manusia yang lebih merenungi segala apa apa yang terjadi

  13. Kunjungan lagi Mas

  14. Selamat sore. Eh, KFC di Lembus sekarang sudah di tutup ya?

  15. Dan menyaksikan itu semua membuat kita berpikir betapa beruntungnya kita, lalu mengapa masih menunda-nunda kewajiban?

    salam kenal ari mbak Oyen

  16. Salam.
    Apa kbr mas baju

  17. Kunjungan lagi Mas Batjoe…
    Apa kabarnya, semoga baik2 saja.
    Sukses & selamat erhari Minggu

  18. Pagi mas Batjoe… pa kabar…

  19. Kunjungan rutin🙂
    Apa kabarnya?

  20. Di Haiti sekarang anak-anaknya udah pada main bola lagi. Kesedihan ngga perlu disimpan lama-lama. Segera bangkit dan pupuk semangat. Bangun Negeri semampunya.

    • Membangunnya kembali jangan dengan bangunan yang rapuh, ya mas Lambang.

      • Mudah-mudahan ya nggak separah Indonesia kalo soal korupsi. Duit untuk penanggulangan bencana saja juga diembat.

      • Keterlaluan memang. Dana bantuanpun masuk kantong.

  21. seperti syair Ebiet G Ade terkait bencana,” memang bila kita kaji lebih jauh..dalam kekalutan masih banyak tangan yang tega berbuat nista.

  22. KFC Lembus ternyata lagi renovasi.

  23. all…

    makasih atas atensinya untuk blog ini…

    mohon maaf baru bisa ngebalesin..

    makasih… makasih

  24. dengar lagu yuk

    http://feriadiisander.wordpress.com/2010/02/04/proud-to-anak-band-kendari/

  25. jumatan jumatan🙂

  26. Helloooooww

  27. Sang empunya blog kelihatannya lagi sibuk berat dengan urusan masa depan… hehe…

  28. wah lengkap yaa…:)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: